Detail Cantuman
Advanced SearchText
TIPS MENJADI GURU INSPIRATIF, KREATIF, DAN INOVATIF
Bab I Siapa yang Pantas Disebut Guru?
A. Kriteria Guru
B. Syarat guru
C. Fungsi dan Tugas Guru
D. Tanggung Jawab Guru
Bab II Guru : Pembuka Jendela Dunia Siswa
A. Memahami globalisasi
B. Memberikan Penilaian Objektif
C. Menerapkan Prinsip Progresifdan Selektif
Bab III Guru: Mengajar Sekaligus Mendidik
A. Pentingnya keteladanan
B. Efek Negatif hilangnya Keteladanan
Bab IV Pengaruh Disiplin Guru terhadap Efektivitas Pembelajaran
A. Maksimalkan Latihan
B. Macam-macam Disiplin
C. Tokoh Guru Disiplin
Bab V Hal-hal yang Dibenci Murid
A. Berpakaian Kurang Rapi
B. Jarang Masuk
C. Pilih Kasih (Tidak Adil)
D. Suka Memberi PR Tanpa Mengoreksi
E. Berkata Kasar
F. Suka Menyuruh
G. Menghukum Semena-mena
H. Cuek di Dalam dan Luar Kelas
I. Susah Dimintai Tolong
Bab VI Menjadi Guru Ideal dan Inovatif
A. 10 langkah Menjadi Guru Ideal dan Inovatif
B. Mengenal Macam-macam Metodologi Mengajar
C. Menuju Guru Profesional
Bab VII Guru dan Tradisi Menulis yang Rendah
A. Era Informasi
B. Manfaat Menulis
C. Motivasi Menulis
D. Syarat Menjadi Penulis
E. Menjadi Penulis Profesional
Bab VIII Guru dan Problem Administrasi
A. Sertifikasi
B. Stratifikasi S-1 atau D-4
Bab IX Peran Guru di Tengah Masyarakat
A. Pendidik
B. Penggerak Potensi
C. Pengatur Irama
D. Penengah Konflik
E. Pemimpin kultural
Bab X Guru dan Kemandirian Ekonomi
A. Pentingnya Usaha Sampingan
B. Langsung Praktik
C. Mengembangkan Relasi
D. Meningkatkan Daya Saing
E. Membantu Sesama
Ilab XI Menengok Guru di Negara Maju
A. Menghayati Pendidikan Sebagai Bagian Hidup
B. Metodologi Pengajaran yang Sistematis
Ketersediaan
37112JMAt | 371.12 JMA t | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.12 JMA t
|
Penerbit | : ., 2014 |
Deskripsi Fisik |
x, 238 hlm; 20 x 14 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
979-963-682-5
|
Klasifikasi |
371.12
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain