Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI PEMBELAJARAN
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PEMBELAJARAN

Ilam Maolani - Nama Orang;

BAB I KONSEP STRATEGI PEMBELAJARAN
A. Pengertian Strategi Belajar Mengajar
B. Peran Penting Strategi Pembelajaran
C. Fungsi Strategi Pembelajaran
D. Sasaran Strategi Pembelajaran
E. Penerapan Strategi Pembelajaran
F. Kiasifikasi Strategi Pembelajaran
BAB II BELAJAR
A. Pengertian Belajar
B. Arti Penting Belajar
C. Prinsip-Prinsip Belajar
D. Ciri Khas Perilaku Belajar
E. Jenis-Jenis Belajar
F. Pendekatan Belajar
G. Gaya Belajar (Learning Style)
H. Pola-Pola Belajar Siswa
I. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Belajar
J. Teori-Teori Belajar
K. Implikasi Teori Belajar bagi Pembelajaran
BAB III MENGAJAR
A. Pengertian Mengajar
B. Pandangan Mengenai Mengajar
C. Prinsip-Prinsip Mengajar
D. Tahapan-Tahapan Mengajar
BAB IV MODEL-MODEL PEMBELAJARAN
A. Pengertian Model Pembelajaran
B. Memilih dan Menetapkan Model Pembelajaran yang Tepat
C. Rumpun/Macam-Macam Model Pembelajaran
D. Contoh-Contoh Model Pembelajaran
BAB V TUJUAN PEMBELAJARAN
A. Pengertian Tujuan Pembelajaran
B. Syarat-Syarat Merumuskan Tujuan Pembelajaran
C. Klasifikasi Tujuan Pembelajaran
BAB VI BAHAN PELAJARAN
A. Pengertian Bahan Pelajaran
B. Kedudukan dan Peranan Bahan Pelajaran
C. Sifat Bahan Pelajaran
D. Menentukan Bahan Pelajaran
E. Penyampaian Bahan
BAB VII METODE PEMBELAJARAN
A. Pengertian Metode Pembelajaran
B. Kedudukan Metode Pembelajaran
C. Nilai Strategis Metode Pembelajaran
D. Efektivitas Penggunaan Metode
E. Ciri-Ciri Umum Metode yang Baik
F. Prinsip-Prinsip Penentuan Metode
G. Pemilihan dan Penentuan Metode
H. Macam-Macam Metode Pembelajaran
I. Kelebihan dan Kelemahan Beberapa Metode Pembelajaran
BAB VIII GURU
A. Arti Umum Guru
B. Arti Khusus Guru
C. Fungsi Guru
D. Tugas dan Tanggung Jawab Guru
E. Sifat-Sifat Guru
F. Guru Masa Depan
BAB IX PESERTA DIDIK
A. Pengertian
B. Hak dan Kewajiban
C. Hakikat Peserta Didik (Anak)
BAB X SUMBER BELAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN
A. Sumber Belajar
B. Media Pembelajaran
BAB XI EVALUASI
A. Pengertian Evaluasi
B. Penilaian dan Pengukuran
C. Fungsi Evaluasi
D. Tujuan Evaluasi
E. Ruang Lingkup dan Sasaran Evaluasi
F. Pembagian Evaluasi
G. Prinsip-Prinsip Evaluasi
H. Teknik Penilaian
I. Mekanisme Penilaian
J. Kisi-Kisi Penilaian
BAB XII VARIASI MENGAJAR
A. Pengertian Variasi Mengajar
B. Pentingnya Variasi Mengajar
C. Tujuan Variasi Mengajar
D. Komponen/Dimensi Variasi Mengajar
BAB XIII TEKNIK MENDAPATKAN UMPAN BALIK
A. Memancing Apersepsi Anak Didik
B. Memanfaatkan Taktik Alat Bantu yang Akseptabel
C. Memilih Bentuk Motivasi yang Akurat
D. Menggunakan Metode yang Bervariasi
BAB XIV PENGELOLAAN KELAS
A. Pengertian Pengelolaan Kelas
B. Tujuan Pengelolaan Kelas
C. Ciri-Ciri Kelas yang Tertib dan Karakter Kelas yang Baik
D. Pendekatan dalam Pengelolaan Kelas
E. Prinsip-Prinsip Pengelolaan Kelas
F. Resep Pengelolaan Kelas
G. Keterampilan Pengelolaan Kelas
H. Masalah Pengelolaan Kelas
I. Pengaturan Ruangan Kelas
J. Pengelompokan Siswa
BAB XV PEMBELAJARAN PENGAYAAN (ENRICHMENT)
A. Latar Belakang
B. Hakikat Pembelajaran Pengayaan
C. Pembagian Pengayaan
D. Jenis Pembelajaran Pengayaan
E. Langkah-Langkah Pelaksanaan Pengayaan
BAB XVI PEMBELAJARAN REMEDIAL
A. Latar Belakang
B. Hakikat Pembelajaran Remedial
C. Prinsip Pembelajaran Remedial
D. Bentuk Kegiatan Remedial
E. Pelaksanaan Pembelajaran Remedial
F. Tes Ulang
G. Nilai Hasil Remedial
BAB XVII MINAT BELAJAR
A. Pengertian Minat Belajar
B. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat
C. Indikator Minat Belajar
D. LangkahLangka Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 371.36 ILA s
37136ILAs
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.36 ILA s
37136ILAs1
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.36 ILA s
37136ILAs2
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.36 ILA s
Penerbit
Bandung : ., 2017
Deskripsi Fisik
x + 277 hlm; 19 x 13,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-371-379-0
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?