Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of BELAJAR DAN PEMBELAJARAN PAUD
Penanda Bagikan

Text

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN PAUD

Mursid - Nama Orang;

Bab I Perkembangan Anak
A. Pengertian Perkembangan Anak
B. Dimensi Perkembangan Anak
C. Tugas Perkembangan Anak
D. Prinsip dan Hukum Perkembangan
E. Daya Bahasa Anak
F. Daya Pikir Anak
G. Daya Cipta Anak
H. Motorik Halus dan Motorik Kasar Anak
Bab II Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini
A. Pendahuluan
B. Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini
C. Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Prinsip Pengembangan Anak Usia Dini
D. Lingkup PAUD Berdasarkan Pendekatan Kebijakan dan Pendekatan Analisis Teori
E. Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini
F. Konsep dan Aspek Pengembangan Anak Usia Dini Secara Terpadu
Bab III PAUD Terinterasi
A. Pendahuluan
B. Kegiatan-Kegiatan pada Program Pembelajaran dan Program Bimbingan PAUD
C. Kegiatan Pada Bentuk-Bentuk PAUD Terintegrasi
Bab IV Strategi Pembelajaran PAUD
A. Pendahuluan
B. Pendekatan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini
C. Jenis-Jenis Metode Belajar Mengajar untuk Anak Usia DINI Pada Berbagai Jenis Pengembangan
D. Contoh dan Praktik Pengelolaan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini
Bab V Media Pembelajaran Paud
A. Pendahuluan
B. Peranan Pembelajaran PAUD
C. Ragam Media Pembelajaran dan Pemilihan Media PAUD
D. Prinsip-Prinsip Pembuatan, Penggunaan, dan Pengembangan Media PAUD
Bab VI Pengembangan Logika pada PAUD
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar, Tujuan dan Prinsip Pengembangan Logika Pada PAUD
C. Tujuan Pengembangan Logika Pada PAUD
D. Prinsip dan Pengembangan Logika Pada PAUD
E. Pengembangan Daya Pikir Melalui Matematika

F. Strategi dan Metodologi Pengembangan Daya Pikir, Materi Alat, dan Media
G. Merencanakan Persiapan dalam Melaksanakan Pembelajaran Evaluasi Proses dan Hasil Pembelajaran Matematika di PAUD
Bab VII Pengembanan Pembelajaran Pengetahuan Sosial PAUD
A. Pendahuluan
B. Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
C. Tujuan Pengembangan Keterampilan
D. Perencanaan Pembelajaran
E. Ruang Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
F. Peran Pembelajaran Guru dan Siswa
G. Metode-Metode Penilalan (Evaluasi)
H. Fungsi Sosialisasi dan Pola Asuh Keluarga
Bab VIII Metodologi Pengembangan Moral dan Disiplin
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar Moral dan Disiplin Anak Usia Dini
C. Tahapan Perkembangan Moral
D. Disonansi Moral
E. Pendekatan dan Teori Perkembangan Moral
F. Strategi dan Contoh Penyusunan dan Perencanaan Penanaman Serta Pengembangan Moral dan Disiplin
G. Alat Penilalan dalam Pengembangan Moral dan Disiplin
Bab IX Metodologi Pengembangan Agama dan Afektif
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar Metode Pengembangan Agama dan Afektif
C. Teori Pendidikan Afektif
D. Pendekatan dan Metode Pengembangan Nilai-Nilai Agama Melalui Amalan Praktis, Doa, Nyanylan Religius Untuk Anak Usia Dini
E. Permasalahan dalam Pengembangan dan Solusi dalam Pembelajaran Afeksi Pada Anak Usia Dini
Bab X Metodologi Pengembangan Intelektual
A. Pendahuluan
B. Perkembangan Mental—Intelektual
C. Berpikir Simbolik
Bab XI Metodologi Pengembangan Musik dan Tari
A. Pendahuluan
B. Permainan Musik Bagi Anak
C. Permainan Tan Bagi Anak
D. Manfaat Belajar Seni Musik dan Tan Bagi Anak
Bab XII Seni KeterampNan Anak Usia Dini
A. Pendahuluan
B. Pengenalan dan Pembuatan Dimensi dalam Seni Rupa
C. Seni Rupa Sebagai Konsep Dasar Pembelajaran
D. Mengembangkan Potensi Anak Melalui Seni Rupa
Bab XIII Olahraga Anak Usia Dini
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar, Nilai-Nilai dan Dasar Falsafah Olahraga Bagi Anak Usia Dini
C. Aspek Pertumbuhan dan Perkembangan Jasmani
D. Keterampilan Dasar Atletik, Permainan, Senam, dan Renang
E. Aplikasi Model-Model Pembelajaran Pendidikan jasmani
F. Evaluasi Kuantitatif dan Kualitatif
G. Prinsip-Prinsip Evaluasi
H. Pengembangan Cabang Oahraga Sesuai Bakat Minat Anak Usia Dini
Bab XIV Kesehatan dan Gizi
A. Pendahuluan
B. Pengertian Anak Sehat dan Dimensinya
C. Gangguan-Gangguan Kesehatan Anak
D. Pemeliharaan Kesehatan Anak
E. Pengertian Gizi
F. Karakteristik Makanan Bergizi
G. Analisis Hubungan Gizi dengan Kesehatan dan Kecerdasan Anak
H. Penyusunan Makanan Sehat
Bab XV Konsep Dasar Pengembanan Pembelajaran Sains
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar Pengembangan Pembelajaran Sains
C. Tujuan Pengembangan Pembelajaran Sains
D. Prinsip Pengembangan Pembelajaran Sains
E. Prinsip-Prinsip Dasar Pengembangan Sains Pada Anak Prasekolah
F. Pengembangan Daya Pikir dan Kreativitas Melalui Sains
G. Strategi dan Metodologi Pengembangan Sains
H. Mengembangkan Tema atau Materi Sains
I. Menyusun Alat dan Media Pembelajaran dengan Bermain dan Bernyanyi
J. Memanfaatkan Lingkungan, Serta Implikasinya dalam Merancang Persiapan
K. Melaksanakan Pembelajaran Sains
L. Evaluasi Proses dan Hash Belajar Sains


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 327.21 MUR b
32721MURb
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 327.21 MUR b
32721MURb1
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 327.21 MUR b
32721MURb2
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 327.21 MUR b
32721MURb3
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 327.21 MUR b
32721MURb4
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
327.21 MUR b
Penerbit
Sukabumi : Equinox Publishing., 2015
Deskripsi Fisik
ix + 165 hlm; 24 x 15,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-692-644-2
Klasifikasi
327.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?