Detail Cantuman
Advanced Search
Text
IMPLEMENTASI PEMBINAAN KEAGAMAAN YANG CONTINUE DALAM MEMBENTUK AKHLAK ISLAMI SISWA (Analilsis Deskriptif di MDTA Al-Ishlah Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya)
ANINDA FADILAH, IMPLEMENTASI PEMBINAAN KEAGAMAAN YANNG CONTINUE DALAM MEMBENTUK AKHLAK ISLAMI SISWA DI MDTA AL-ISHLAH KEC. PURBARATU KOTA TASIKMALAYA.
Adapun latar belakangnya adalah terdapat beberapa permasalahan akhlak siswa sebelum dilaksanakan pembinaan akhlak siswa di MDTA Al-Islhlah Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya diantaranya pernah ditemui banyak siswa yang tidak disiplin, siswa yang berkata kasar, kasar terhadap teman ataupun guru, berbicara yang tidak baik, sopan santun tidak dijaga, sholat 5 waktu nasih bolong, oranng tua yang tidak mendukung sekolah keagamaan dan lain sebagainya yang merupakan semua permasalahan akhlak yang membutuhkan pembinaan akhlak islami terhadap siswa atau anak. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana pembinaan keagamaan yang continue dalam membentuk akhlak islami siswa ? Bagaimana akhlak siswa di MDTA Al-Ishlah Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya ? Bagaimana implementasi pembinaan keagamaan yang continue dalam membentuk akhlak siswa di MDTA Al-Ishlah Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya ? Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pembinaan keagamaan yang continue dalam membentuk akhlak islami siswa, untuk mengetahui keadaan akhlak siswa di MDTA Al-Ishlah Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya, untuk mengetahui implementasi pembinaan keagamaan yang continue dalam membentuk akhlak siswa di MDTA Al-Ishlah Kec. Purabaratu KOta Tasikmalaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatip, sumber data yang meliputi sumber data primer dan sumber data sekunder. Hasil penelitian dari implementasi pembinaan keagamaan yang continue dalam membentuk akhlak islami siswa di MDTA Al-Ishlah adalah : (1) Dengan ketealadanan, dengan cara langsung, dengan nasihat atau ceramah, dengan kasih sayang, dengan pembiasaan, dengan evaluasi, dengan penghargaan atau dengan hukuman. (2) Akhlak siswa di MDTA Al-Ishlah bermacam-macam ada yang masih bertkata kasar, tidak sopan sama guru dan temannya dan ada juga yang memiliki akhlak yang baik, tetapi setelah adanya pembinaan keagamaan yanng continue ini akhlak siswa terbantu dalam pembinaan akhlaknya untuk menjadi lebih baik lagi. (3) Impelemntasi pembinaan yang continue dalam membentuk akhlak Islami siswa MDTA Al-Ishlah berjalan secara perlahan-lahan tapi pasti dalam peningkatan akhlak siswa dan menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik, baik akhlak terhadap Allah, akhlak terhadap diri sendiri dan akhlak terhadap sesama manusia.
Kta Kunci : Pembinaa, Keagamaan, Akhlak
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
F 001
|
Penerbit | PENERBIT INFORMAIKA : Malang., 2019 |
Deskripsi Fisik |
X,73 hlm; 21 x 30 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain