Image of INTERAKSI EDUKATIF GURU DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI CILEDUG KECAMATAN TAMANSARI KOTA TASIKMALAYA
(Penelitian di Kelas V MI Ciledug Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya)

Text

INTERAKSI EDUKATIF GURU DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI CILEDUG KECAMATAN TAMANSARI KOTA TASIKMALAYA (Penelitian di Kelas V MI Ciledug Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya)



AYU NURLATIFAH. 1501084INTERAKSI EDUKATIF GURU DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI CILEDUG KECAMATAN TAMANSARI KOTA TASIKMALAYA
(Penelitian di Kelas V MI Ciledug Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya)
Interaksi edukatif guru merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan minat belajar siswa. Dengan adanya interaktif edukatif guru yang baik, maka akan timbul rasa suka terhadap gurunya, sehingga tanpa disadari muncul ketertarikan siswa pada mata pelajaran yang diberikan oleh gurunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi edukatif guru terhadap peningkatan minat belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MI Ciledug Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di MI Ciledug Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, dan sampel sebanyak 61 orang siswa yang merupakan siswa kelas V MI Ciledug Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang bersikan pernyataan dengan 5 pilihan jawaban. Berdasarkan hasil penelitian interaksi edukatif guru berada dalam kriteria tinggi, yaitu sebesar 3,82 yang berada pada interval 3,5-4,5. dengan menggunakan rumus koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat penngaruh antara interaksi guru edukatif terhadap peningkatan minat belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak siswa kelas V din MI Ciledug Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya sebesar 74%. Artinya 74% minat belajar dipengaruhi oleh interaktif edukatif guru, sedangkan 24% lagi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Interaksi Edukatif Guru, Minat Belajar Siswa


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F 45
Penerbit PENERBIT INFORMAIKA : Malang.,
Deskripsi Fisik
X, 71 hlm ; 20 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya