Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PENGARUH PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DALAM KONSEP KISAH NABI SULAIMAN A.S (Penelitian pada Siswa kelas V SDN Cibungkul Kota Tasikmalaya)
Ismi Fauziah. NIM. 15.01.192
PENGARUH PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DALAM KONSEP KISAH NABI SULAIMAN A.S
(Penelitian pada Siswa kelas V SDN Cibungkul Kota Tasikmalaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan saintifik terhadap hasil belajar siswa pada konsep kisah teladan Nabi Sulaiman a.s. Penelitian ini dilaksnakan di SDN Cibungkul, Indihiang, Kota Tasikmalaya. metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain one group pretest posttest design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Sampel penelitian berjumlah 28 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes soal yang berbentuk pilihan ganda sebanyak 10 soal dan nontes berupa lembar observasi aktivitas siswa aspek afektif dan psikomotor. Analisis data kedua tes mennggunakan uji paired sampel t-test diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 000 dan sesuai dengan ketentuan bahwa jiak nil sig (2-tailed)< dari 0,05 maka terdapat pengaruh yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan pendekatan saintifik kurikulum 2013 terhadap hasil belajar siswa pada konsep kisah nabi Sulaiman a.s
Kata Kunci : Pendekatan Saintifik, Hasil belajar Siswa
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
F 057
|
Penerbit | PENERBIT INFORMAIKA : Malang., 2019 |
Deskripsi Fisik |
X, 54 hlm ; 20 x 30 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain