Detail Cantuman
Advanced SearchText
METODOLOGI PEMBELAJARAN IPA
BAB 1 PEMBELAJARAN IPA : SEBUAH PENDAHULUAN
A. Arti Penting Pembelajaran IPA atau Sains
B. Sejarah Pendidikan dan Kurikulum di Indonesia
BAB 2 BAGAIMANA PROSES PEMBELAJARAN IPA ?
A. IPA,Ilmu yang Terkonstruksi secara Personal dan Sosial
B. Peran Guru IPA terhadap Proses Pembelajaran IPA
C. Pedagogical Content Knowledge (PCK) IPA
D. Perencanaan Desain Proses Pembelajaran IPA
BAB 3 HAKIKAT IPA DAN PEMBELAJARAN IPA
A. Hakikat IPA
B. Hakikat Pembelajaran IPA
BAB 4 KONSEP BELAJAR DAN PEMBELAJARAN IPA
A. Konsep Belajar IPA
B. Teori Belajar IPA
BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN IPA
A. Model Pembelajaran Kontekstual
B. Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperatif Learning)
BAB 6 PENDEKATAN PEMBELAJARAN IPA
A. Pengertian Pendekatan Pembelajaran IPA
B. Jenis-jenis Pendekatan Pembelajaran IPA
BAB 7 STARATEGI PEMBELAJARAN IPA
A. Strategi Pembelajaran Induktif
B. Strategi Pembelajaran Deduktif
BAB 8 METODE PEMBELAJARAN IPA
A. Metode Ceramah
B. Mtode Diskusi-Presentasi
C. Metode Demonstrasi
BAB 9 TEKHNIK PEMBELAJARANIPA
A. Tekhnik Bertanya
B. Tekhnik Menghafal
C. Tekhnik Mencatat
BAB 10 PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROSES PEMBELAJARAN IPA
A. Urgensi Pendidikan Karakter
B. Integrasi Nilai-nilai Pendidikan Karakter dalam Proses Pembelajaran IPA
BAB 11 APLIKASI PROSES PEMBELAJARAN IPA DALAM BENTUK PEDGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK)
BAB 12 MISKONSEPSI IPA
A.Latar Belakang Miskonsepsi
B. Miskonsepsi IPA SMP yang Ditemukan dalam Berbagai Penelitian
Ketersediaan
5072AWWm | 507.2 AWW m | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
507.2 AWW m
|
Penerbit | Intimedia : Yogyakarta., 2014 |
Deskripsi Fisik |
xx; 279 hlm; 15 x 22cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-217-404-2
|
Klasifikasi |
Sains Metodologi
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain