Detail Cantuman
Advanced SearchText
NILAI-NILAI PENDIDIKAN YANG TERKANDUNG DALAM Q.S AN-NAHL AYAT 125 DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP METODE PENDIDIKAN
Para mufasir dan para dai umumnya menggunakan quran surat annahl ayat 125 sebagai ayat dakwah.Akan tetapi,penulis berasumsi bahwa dalam ayat tersebut mengandung nilai-nilai pendidikan yang sangat luas.Untuk membuktikan asumsi diatas perlu dilakukan sebuah penelitan.Penelitiaan ini berupaya menggali lebih dalam tentang qs an nahl ayat 125.Berdasarkan hasil kajian secara mendalam peneliti menemukan nilai-nilai pendidikan yang terkandung dalam ayat tersebut pada aspek metode pendidikan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuialtatif dengan metode deskripstif dan tekhnik pengumpulan datanya adalah studi pustaka.Dari penelitian ini ditemukan bahwa berdasarkan beberapa pebdapat ahli tafsir dapat disimpulkan bahwa qs ana nahl 125 diawali dengan kata perintah yaitu oerintah kepada jalan atau dinul islam .dengan hikmah yaitu dengan arif dan bijaksana melalui perkataaan lemah lkembut serta peneliti menemukan 3 metode dalam qs an nahl 125 ini yaitu metode hikmah mauidzah hasanah dan metode metode jidal,dan ditemukan nilai nilai pendidikan dalm ayat tersebut ayitu persuasif kesabaran religius kebijaksaan kejujuran keberanian kesopanan tawakkal dan tanggungjawab.kemudian implementasinya pedagogik hasil penelitian terhadap metode pendidikannya adalah menerapkan pendidikan qurani dlam pembelajaran disekolah dan nilai-nilai pendidikan tersebut dapat diimplementasikan dalam metode pembelajaran.
Ketersediaan
G012SITn | G012 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
G012
|
Penerbit | Gaung ersada Perss Group : Bandung., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
Skripsi PAI
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain