Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA PESERTA DIDIK KELAS IV DI SD ISLAM AL-ISTIQOMAH
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA PESERTA DIDIK KELAS IV DI SD ISLAM AL-ISTIQOMAH

Herawati - Nama Orang;

Berdasarkan observasi di SD Islam Al-Istiqomah permasalahan-permasalahan yang muncul adalah siswa tidak mengerti dengan apa yang dipelajari,cepat bosan dan kadang banyak murid tidak terlayani semua.Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran NHT,untuk mengetahui implementasi model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) di SD Islam Al-Istiqomah dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) .Permasalahan tersebut dibahas melalui pendekatan kualitatif deskriptif.Tekhnik pengumpulan datanya melalui observasi,wawancara dan analisis dokumen.Semua data tersebut dianalisis dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode tringulasi.Kajian ini menunjukan bahwa model pembelajaran numbered head together (NHT) sangat cocok untuk pembelajaran tematik kelas IV semester 2 di SD Islam Al-Istiqomah karena menambah kekreatifa siswa,tidak membosankan dan semua siswa dapat memahami pembelajaran dngan mudah.Guru mampu membawakan pembelajaran dengan optimal sehingga siswa merasa senang dan nyaman saat proses pembelajaran berlangsung.Hal ini terbukti dengan nilai siswa diatas KKM serta peningkata kekereatifan pembelajaran dan sikap sosial siswa.dan faktor pendukung model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) adalah LKS buku Paket guru yang terampil mengkondisikan suasana kelas serta factor penghambat model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) adalah siswa overaktif mental anak yang kurang berani dan tidak dapat bicara.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi G014
G014HERa
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
G014
Penerbit
Bandung : Gaung ersada Perss Group., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi PGMI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PGMI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?