Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS VII SMP NEGERI 9 KOTA TASIKMALAYA
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS VII SMP NEGERI 9 KOTA TASIKMALAYA

Siti Rosyidah - Nama Orang;

SITI ROSYIDAH, 1601196. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Kota Tasikmalaya

Pembelajaran kooferatif tipe Student Team Achievemet Division (STAD) merupakan salah satu tipe dari model pembelajaran kooferatif dengan mengunakan kelompok kelompok kecil dengan jumlah anggota tiap kelompok 4-5 orang siswa secara hetrogen.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan perbedaan Quasi experimen. Populasi dalam peneliyian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B di SMP Negeri 9 Kota Tasismalaya yang teerdiri dari 66 siswa. Istumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang yang terlebih dahulu telah diuji Valibitas dan realibilitas.Sedangkam teknis analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan rusmu uji t.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan:1) Hasil belajar PAI dengan mengunakan model pembelajaran koopertif tipe STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD):2) Hasil belajar PAI dengan menggunakan model pembelajaran konvesional:3) Pengaruh signifikan dalam penerpam model pembelajaran STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONT (STAD) terhadap hasil belajar PAI di SMP Negeri 9 Kota Tasikmalaya .Sedangkan permaslahn dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil belajar yang di ajarkan dengan model pembelajaraan kooperatrif tipe STAD lebih tinggi dari hasil belajar siswa di ajarkan dengan model pemeblajaran konvesional.Hasil bvelajar PAI di kelas ekperimen yang menngunakan model pembelajarran kooveratif tipe STAD berada dalam kategori sangat baik dengan persentase rat arat post test sebesar 80,47.sedangkan hasil belajar PAI di kelas di kontrol denga model konfesional di peroleh rat rata post test 60,74.Berdasarka hasil rata rata post test hasil belajar dengan model pembelajaran koperafif tipe STAD lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaarn konvesional.Berdasarkan hasil pengujian hipotesus di peroleh yaitu 7,186 > 1,664 para tarif signifikan 90% dan a =0,05.Hal ini berati hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima dan di nyatakan bahwa terdapat pengaruh posif signifikan dari penggunaan model pembelajaran kooveratif tipe STAD terhadap hasil belajar PAI siswa kelas vii diSMP 9 kota tasik
KATA KUNCI : Modelpembelajaran Kooperatif ,STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD),Hasil belajar PAI


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi G052
G052
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
G052
Penerbit
Malang : PENERBIT INFORMAIKA., 2020
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;97Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?