Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PEMGARUH PEMBELAJATAN ADITORY LEARNING BERBASIS BUKU AL FAWAID TERHADAP HASIL PEMEBELAJARAN BAHASA ARAB (study kasus dikelas VIII D SMP Plus Pesantren AMANAH Muhammaddiyah Kota Tasaikmalaya )
Mida Syahidah. 1601239. PEMHARUH PEMBELAJARAN AUDITYO LEARNING BERBASIS BUKU AL FAWAID TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (Study Kasus Di Kelas VIII D SMP Plus Pesantren Aamanah Muhammaddiyah Kota tasiknalaya)
Dalam proses pembelajarran bahasa arab yang menjadi perhatian seorang pengajar adalah bagaimana pembelajaran yang kondusif, menarik minat untuk belajar juda dapat mencapai tujuan pembelajaran juga da pemelihan metode mengingat kosa kata lebih banyak dan tidak mudah lupa, salah satunya yaitu menggunakan alat media audio sebagai pembelajran. Penelitain memilih pembelajaarn mengunakan metode Auditory learning di kelas VIII D SMP Plus Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Ktasikmalaya di sinyalir berpengaruh pada hasil belajar siswa . Tujuan dari penelitian ini, yaitu: (1)Untuk menegetahui metode pembelajran bahasa arab ,(2) Untuk menegtahi hasil belajar siswa pada pembelajaran al fawaid,(3)Untuk menegetahui seberapa pengaruh penerapan metodE auditory learning berbasis buku al fawaid terhadap hasil belajat bahasa arab siswa. Penelitain dilakukan denagn menggunakan deskriptif yang meruoakan penelitisn kuantitatif denga didukung alat k pengukur data berupa anket,observasi, dukementasi dan studi keperpustakaan.Hasil pengumpulan data diolah mengunakan pendekatan statisik. Hasil penelitian menujukan bahwa pengaruh pembelajaran auditory learning berbasi buku al fawaid di kelas VIII D SMP Plus Pesantren Amanah Muhamadiyah kota tasikmalaya, memiliki angka rata rata 6,8. Angka tersebung mengindikasi bahwa pengaruh pembelajaran auditory learning berbasi buku al waid tergolong cukup. Hasil belajar bahasa arab siswa VIII D SMP Plus Pesantren Amanah Muhamadiyah Kota Tasikmlaya dilihat dari indikator internal exsternal dan pendekatan belajar menujukan angka rata rata84,29 teridikadi bahwa hasil belajar siswa tergolong cukup. Dengan koefesien determinasinya 96% kolerasi antara pengaruh pemebelajaaran auditory learning berbasi buku al fawaid tewrha dap hasil belajar bahasa arab kelas VIII D SMP Plus Pesantre Amanah Muhamadiyah Kota Tasikmalaya dengan angka o.98 yang dalam kualifikasi dari gilord diindikasi memiliki toleransi sangat tinggi. Setelah di lakukan uji signifikasi koleransi terbukti 1,69. Hal ini mengarah pada peneriman hipotesis al ternatif yang menyatakan adanya hubungan yang signifikan anta pengaruh pembelajaran auditory learning berbasis buku al wafaid dengan belajar bahsaarab siswa di terima.
KATA KUNCI:Audotory Learning AL fawaid , Bahasa Arab
Ketersediaan
G056 | G056 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
G056
|
Penerbit | PENERBIT INFORMAIKA : Malang., 2020 |
Deskripsi Fisik |
ill,21,5 x 30cm;61Hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain