Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KESIAPAN GURU DALAM PENGGUNAAN METODE MAKE AMATCH DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Penanda Bagikan

Text

KESIAPAN GURU DALAM PENGGUNAAN METODE MAKE AMATCH DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

NISA JAMILATUN WAHIDAH - Nama Orang;

Wahidah,Nisa jamilatun. 2020. KESIAPAN GURU DALAM PENGGUNAAN METODE MAKE A MATCH DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skirpsi. Program Studi Pendidikan Agma islam STAI Tasikmlaya. Pembingbing Drs. Bekti B Zaenudin, Mpd.I
Salah satu faktor rendah nya hasil belajat siswa adalah kurang nya tertarik nya peserta didik terhado pembelajaran yang menoton pengunakan metode konfersial diman perserta didik hanyas mencatat dan mendengarkan penjelasan guru. Pada pembelajaran Aqidah Ahlaq yang mengakibkan kan rendah nya hasil belajar siswa. Untuk mengatasi hal tersebut guru di bantu oleh peneliti mengunakan metode pembelajaran metode Make A Match. Peneliti mengunakan metode survei dan penelitian itu tujuannya untuk mengatehui apakah terdapat pengaruh metode make a match dala meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini di lakukan di MA Mumi'n Mashum Kota Tasikmlaya. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes berupa soal angket. Berdasarkan hasil perhitungan IBM SPSS Statistic v. 20 for Windows pengujian hipotesi dengan nilai signifikan (Sig) 0,004 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh kesiapan guru dalam metode make a match terhadap hasil belajar siswa sebesar 60,6%.Denngan nilai rat arata hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah ahlaq sebesar 80. Dengan demikian dapat di simpulakan bahwa da pengaruh kesiapan gueu dalam pengunaan metode make a match terhadap hasil belajar siswa kls X pada mata pelajaran aqidah ahlaq di MA Mu'min Mas'hum.
Kata Kunci:Metode Make A Match, Hasil belajar siswa ,Aqidah Ahlaq


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi G068
G068
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
G058
Penerbit
Malang : PENERBIT INFORMAIKA., 2020
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;71Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?