Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGGUNAAN METODE CERAMAH DALAM PRAKSIS PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI PERSEKOLAHAN DAN PERMASALAHANNYA
(ANALISIS ISI ATAS PRO-KONTRA METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN PAI)
Penanda Bagikan

Text

PENGGUNAAN METODE CERAMAH DALAM PRAKSIS PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI PERSEKOLAHAN DAN PERMASALAHANNYA (ANALISIS ISI ATAS PRO-KONTRA METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN PAI)

Guntur Fatahillah - Nama Orang;

Guntur Fatahillah.1601037.PENGGUNAAN METODE CERAMAH DALAM PRAKSIS PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI PERSEKOLAHAN DAN PERMASALAHANNYA (ANALISIS ISI ATAS PRO-KONTRA METODE CERAMAH DALAM PELAJARAN PAI)

Setiap guru pasti memiliki metode pembelajaran yang dapat dilakukannya,seperti halnya metode ceramah.Metode ceramah merupakan metode yang dilakukan oleh guru untuk menyampaikan materi dengan hanya menggunakan lisan.Oleh karena itu,perlu diperhatikan pengaruh metode tersebut sehingga menimbulakn pro-kontra disetiap sekolah yang menggunakan metode ceramah tanpa memperhatikan keunggulan dan kekurangan yang akan berdampak terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa.Maka dari itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini. Tujuan penelitian ini dalah ;1) untuk mengatahui penggunaan metode ceramah dalam pemebelajaran PAI. 2) Untuk mengetahui keunggulan metode cermah. 3) Untuk mengetahui kekurangan metode ceramah. 4) unutk mengetahui keunggulan dan kekurangan metode ceramah dalam pembelajaran PAI. Dalam penelitian ini menyusun dengan menggunakan metode content analysis kualitatif dengan pendekatan kepustakaan.Sementara itu maka hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ; 1)penggunaan metode ceramah dalam pembelajaran pendidikan agama islam sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap lembaga pendidikan dengan cara penuturan secara lisan atau penjelasan langsung kepada semua siswa dan dibalik metode yang digunakan tersebut timbul permasalahan dari sisi keunggulan dan kekurangan yang menajdikan sebuah pro-kontra dalam penggunaan tersebut, 2) Dalam penggunaan metode ceramah,guru hanya perlu peralatan yang lengkap dan mudah serta dengan dilakukannya metode tersebut siswa dapat menerima materi secara langsung sehingga mudah di mengerti oleh siswa sekaligus menjadikan sebuah keunggulan dalam metode tersebut, 3)Serta metode ceramah hanya menyampaikan materi secara terbatas pada yang dikuasai guru dan akan berdampak pada siswa,dimana materi yang dikuasi siswa apakah sudah mengerti atau tidaknya dari hasil metode cearamah yang dilakukan tersebut, 4)Oleh karena itu metode ceramah memerlukan keterampilan guru supaya proses pembelajaran akan tercapai dan jika keterampilan tidak ada,maka proses pembelajaran tidak akan tercapai.
kata kunci;metode ceramah,keunggulan dan kekurang metode ceramah.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi G074
G074
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
G074
Penerbit
Malang : PENERBIT INFORMAIKA., 2020
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;75Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?