Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS DI MINIMARKET YOMART SILIWANGI TASIKMALAYA
PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN(STUDI PADA MINIMARKET YOMART SILIWANGI KOTA TASIKMALAYA)
ABSTRAK
OLEH
TANTYA DIO PRIMANDA
NIM : 1403025
PEMBIMBING I : SITI SUNDARI S.E, M.M
PEMBIMBING II : MUHAMMAD ZAINUL ABIDIN, M.A
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran ritel terhadap kepuasan pelanggan pada minimarket yomart siliwangi kota tasikmalaya. Variabel X yang meliputi : merschanding (produk), price (harga), promotion (promosi), pealayanan dan fasilitas fisik. Untuk variabel Y meliputi : sistem keluhan dan saran, survei kepuasan pelanggan dan emosional.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatif melalui pendekatan analisis kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen minimarket yomart siliwangi kota tasikmalaya dengan sampel sebanyak 100 orang pelanggan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik convience sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji asumsi klasik tidak ditemukan variabel menyimpang atau tidak lolos. Dari hasil analisis menunjukan bahwa t hitung (0.070333) > t vabel (0,67695). Terlihat f hitung sebesar (2.007958) > f tabel (0.002533) dengan nilai signifikansi 0.000 karena nilai signifikan lebih kecil dari 0.05 maka bauran ritel mempengaruhi kepuasan pelanggan pada minimarket yomart siliwangi kota tasikmalaya.
Kata kunci: bauran ritel,kepuasan pelanggan.
Ketersediaan
G080 | G080 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
G080
|
Penerbit | PENERBIT INFORMAIKA : Malang., 2018 |
Deskripsi Fisik |
ill,21,5 x 30cm;93Hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain