Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of BEGINI SEHARUSNYA MENJADI GURU
Penanda Bagikan

Text

BEGINI SEHARUSNYA MENJADI GURU

Fu'ad - Nama Orang;

BAGIAN PERTAMA
KARAKTER-KARAKTER YANG MESTI DIMILIKI SEORANG PELAJAR
1. Mengiklaskan imu untuk allah
2. Jujur
3. Serasi antara ucapan dan perbuatan
4. Bersikap adil dan tidak berat sebelah
5. Berakhlak mulia dan terpuji
6. Tawadhu' (rendah diria)
7. Pemberani
8. Bercanda bersama anak didiknya
9. Sabar dan menahan emosi
10. Menghindari perbuatan keji yang tidak pantas
11. Berkonsultasi dengan orang lain

BAGIAN KEDUA
TUGAS DAN KEWAJIBAN GURU
1. Menanamkan akidah yang benar dan memantapkan kualitas iman siswa pada saat proses belajar-mengajar
2. Memberi nasihat kepada anak didik
3. Lembut kepada anak didik dan mengajarnya dengan menggunakan metode yang bagus
4. Tidak menyebutkan nama secara langsung ketika memberi teguran
5. Memberi salam kepada anak didik sebelum dan sesudah pelajaran
6. Menerapkan sistem sangksi pada saat mengajar
7. Memberikan penghargaan kepada anak didik

BAGIAN KETIGA
SISTEM DAN METODE MENGAJAR
1. Mempersiapkan siswa untuk menerima pelajaran
2. Kontak pendengaran dan penglihatan antara guru dan siswa
3. Metode prkatik (peragaan)
4. Menyajikan materi pelajaran dengan metode yang sesuai dengan tingkat tingkat daya pikir dan pemahaman siswa
5. Metode dialog dan pendekatan
6. Mengajar lewat kisah
7. Membuat pemisalan
8. Metode mengbangkitkan rasa penasaran
9. Menggunakn isyarat (gerakan tangan dan kaki)
10. Menggunakan gambar untuk menjelaskan dan menerapkan
11. Menerapkan masalah-masalah yang penting melalui metode penjelasan sebab
12. Memberi kesempatan kepada murid untuk mencari jawaban
13. Menggunakan metode pengulangan dalam mengajar
14. Menggunakan metode klarifikasi dalam mengajar
15. Menggunakan metode tanya jawab pada saat mengajar
16. Melontarkan beberapa permasalahan ilmiah yang penting untuk menguji kemampuan otak siswa
17. Guru memotipasi siswanya untuk mengajukan pertanyaan
18. Guru meluruskan si penanya dari sela-sela pertanyaan nya dan menjawabnya dnegan jawaban yang sesuai dengan kondisinya
19. Memberikan penilaian terhadap jawaban siswa
20. Ucapan guru, "saya tidak tahu" pada apa yang tidak diketahuinya, adalah bagian dari ilu

PENUTUP


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 371.12 FUA b
37112FUAb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.12 FUA b
Penerbit
Yogyakarta : ., 2018
Deskripsi Fisik
vii,192 hlm., 21 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-1254-31-1
Klasifikasi
371.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Protesionalitas Guru
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?