Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PERBANDINGAN EFEKTIFITAS PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PAI SISTEM DARING MELALUI APLIKASI GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE FORMS PADA SISWA KELAS IV SD LABORATORIUM UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Ucu Sinta Sri Nurhayati - Nama Orang;

Dunia pendidikan mengalami dampak dari pandemi covid 19, terutama terhadap sistemnya. sehingga sistem pembelajaran berubah dari PTM menjadi PJJ yang dilakukan dalam jaringan internet atau biasa disebut Daring (dalam jaringan).hal ini juga terjadi di SD Laboratorium UPI Kampus Tasikmalaya. Sistem pembelajran ini diterapkan di seluruh kelas dan di seluruh bidang mata pelajaran tanpa terkecuali di kelas VI khususnya pada mata pelajaran PAI. Berbagai macam LMS telah diuji coba digunakan di kelas VI untuk proses pembelajaran PAI dan evaluasi pembelajaran secara daring. Diantara LMS yang digunakan untuk pelaksanaan evaluasi pembelajaran PAI secara daring di kelas VI SD Laboratorium UPi Kampus Tasikmalaya yakni dengan menggunakan google classroom dan google forms. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbandinagn efektifitas pelaksanaan evaluasi pembelajaran PAI Sistem daring melalui aplikasi google classroom dan google forms pada siswa kelas VI SD Laboratorium UPI Kampus Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model pendekatan dekskriptif. Sumber data dalam penelitian ini dibagi menjadi dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Dalam teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan trianguasi. Untuk menganalisis data yang diperoleh, penulis menggunakan analisis kualitatif dengan model Miles dan Huberman yang komponen kerjanya meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa proses pelaksanaan pembelajaran PAI dan evaluasi pembelajaran PAI sistem daring melalui aplikasi google classroom dan google forms pada siswa kelas VI SD Laboratorium UPI Kampus Tasikmalaya berjalan lancar walaupun dalam awal penggunaannya membutuhkan pengenalan dan penyesuaian. DImana dalam evaluasi pembelajarannya dengan Google classroom peserta didik kurang respon dibandingkan ketika menggunakan Google forms. Sehingga Google forms lebih efektif digunakan untuk evaluasi pembelajaran PAI secara daring di Kelas VI SD Laborarium UPI Kampus Tasikmalaya


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H003
Penerbit
TASIKMALAYA : STAI TASIKMALAYA., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
H003
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?