Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH METODE KASUS DALAM MENINGKATKAN HIGHER ORDER THINGKING SKILLS (HOTS) SISWA PADA PEMBELAJARAN FIQIH (Penelitian Di MTs SA Nurul Pancatengah Tasikmalaya)
ABSTRAK
PENGARUH METODE KASUS DALAM MENINGKATKAN HIGHER ORDER THINGKING SKILLS (HOTS) SISWA PADA PEMBELAJARAN FIQIH DI MTS SA NURUL FALAH PANCATENGAH TASIKMALAYA
Salah satu faktor rendahnya keterampilan siswa dalam berfikir tingkat tinggi adalah kurang tertariknya siswa terhadap pembelajaran fiqih. Pada pemebelajaran fiqih , siswa kurang merespon dan berpikir kritis terhadap penyampaian materi pembelajaran. Sehingga menyebabkan kurangnya pemahaman fiqih yang mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa . Untuk mengatasi hal tersebut, peneliti memilih metode kasus , agar peserta didik terlibat langsung dalam proses pembelajarannya. Tujuan peneliti untuk mengetahui pengaruh penerapan metode kasus terhadap keterampilan berfikir tingkat tinggi atau higher order thingking skills (hots) siswa pada pembelajaran fiqih di MTs Sa Nurul Fallah Pancatengah Tasikmalaya . Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi MTs Sa Nurul Falah yang berjumlah 46 siswa . Teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik sampling jenuh. Yang mana seluruh siswa dijadikan sampel karena jumlah siswa termasuk kedalam kategori jumalh yang kecil memungkinkan peneliti untuk meneliti semuanya . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah uji T berkorelasi. Berdasarkan hasil penelitian, dan pembahan perhitungan uji T , diperoleh nilai T dengan nilai signifikan sebesar 0,676. Sedangkan batas ketentuan signifikan dalam uji T adalah 0,05 maka H0 diterima dan Ha ditolak . Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh peningkatan higher order thingking skills (hots) siswa yang menggunakan metode kasus.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
H110
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA., 2021 |
Deskripsi Fisik |
x,76hlm;21,5X30cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain