Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERCERITA TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DIKELAS V MDTA MIFTAHUL ULUM KECAMATAN SUKARATU KABUPATEN TASIKMALAYA
ABSTRAK
Salma Nabilah 1701066 . Pengaruh penggunaan metode bercerita terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran SKI dikelas 5 MDTA Miftahul Ulum Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. Skripsi. Tasikmalaya.Program studi pendidikan agama islam sekolah tinggi agama islam (STAI) Tasikmalaya 2021.
Pendidikan berasal dari bahasa latin yaitu "Pedagogi" yang artinya pendidikan yang berasal dari bahasa Yunani "Pedagogia"(Paedagogik) yang berarti ilmu pendidikan pedagogi terdiri dari 2 kata yaitu "Paedos" yang berarti anak dan "Agoge" yang berarti yang mebimbing , memimpin anak . Metode bercerita merupakan salah satu metode yang banyak kita pergunakan jadi metode bercerita merupakan salah satu pemberian pengalaman belajar bagi anak dengan membawakan cerita kepada anak secara lisan . Cerita yang dibawakan guru harus menarik , dan mengundang perhatian anak dan tidak lepas dari tujuan pendidikan bagi anak madrasah. Walaupun metode bercerita hanya berpusat pada guru , tetapi dilakukan dengan intonasi yang menarik. Maka penulis meneliti dengan menggunakan SPSS kuantitatif dimana hasil dalam bentuk angka versi 25,0 for windows. Setelah melakukan proses perhitungan maka diperoleh data hasil perhitungan yaitu terdapat pengaruh yang signifikan sebanyak 7% anatar metode bercerita terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran SKI Di Kecamatan Sukaratu Tasikmalaya.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
H120
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA., 2021 |
Deskripsi Fisik |
x,61hlm;21,5x30cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain