Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERCERITA TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DIKELAS V MDTA MIFTAHUL ULUM KECAMATAN SUKARATU KABUPATEN TASIKMALAYA
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERCERITA TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DIKELAS V MDTA MIFTAHUL ULUM KECAMATAN SUKARATU KABUPATEN TASIKMALAYA

SALMA NABILAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Salma Nabilah 1701066 . Pengaruh penggunaan metode bercerita terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran SKI dikelas 5 MDTA Miftahul Ulum Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. Skripsi. Tasikmalaya.Program studi pendidikan agama islam sekolah tinggi agama islam (STAI) Tasikmalaya 2021.
Pendidikan berasal dari bahasa latin yaitu "Pedagogi" yang artinya pendidikan yang berasal dari bahasa Yunani "Pedagogia"(Paedagogik) yang berarti ilmu pendidikan pedagogi terdiri dari 2 kata yaitu "Paedos" yang berarti anak dan "Agoge" yang berarti yang mebimbing , memimpin anak . Metode bercerita merupakan salah satu metode yang banyak kita pergunakan jadi metode bercerita merupakan salah satu pemberian pengalaman belajar bagi anak dengan membawakan cerita kepada anak secara lisan . Cerita yang dibawakan guru harus menarik , dan mengundang perhatian anak dan tidak lepas dari tujuan pendidikan bagi anak madrasah. Walaupun metode bercerita hanya berpusat pada guru , tetapi dilakukan dengan intonasi yang menarik. Maka penulis meneliti dengan menggunakan SPSS kuantitatif dimana hasil dalam bentuk angka versi 25,0 for windows. Setelah melakukan proses perhitungan maka diperoleh data hasil perhitungan yaitu terdapat pengaruh yang signifikan sebanyak 7% anatar metode bercerita terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran SKI Di Kecamatan Sukaratu Tasikmalaya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H120
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2021
Deskripsi Fisik
x,61hlm;21,5x30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?