Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH IMPLEMENTASI METODE BERNYANYI PADA MATERI FIQIH DALAM MENINKATKAN DAYA HAPALAN PESERTA DIDIK
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH IMPLEMENTASI METODE BERNYANYI PADA MATERI FIQIH DALAM MENINKATKAN DAYA HAPALAN PESERTA DIDIK

NURUL FITRIYANI NURDIN - Nama Orang;

ABSTRAK
NURUL FITRIYANI NURDIN 1701060. Pengaruh Implementasi Metode Belajar Bernyayi Pada Materi Fiqih Dalam Meningkatkan Daya Hapalan Peserta Didik ( studi penelitian pada siswa kelas 3DTA Al-Ikhsan di kelurahan sumelap Kota Tasikmalaya).
Metode pembelajaran adalah seperangkat cara yang di lakukan guna mencapai tujuan tertentu dalam proses pembelajaran. Jadi bernyanyi membawa energi positif yang di salurkan anak sehingga semua aspek perkembangan anak dapat optimal dan dapat membawa suasana yang menyenangkan dalam proses belajar anak. Model pembelajaran concept song adalah model pembelajaran yang mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu yang di senangi yang syair nya di ubah dengan materi yang akan di sajikan. Terkaitnya hal tersebut wermeli menyatakan bahwa nyanyian adalah alat mengingat yang baik untuk menghafal daftar yang panjang. Model pembelajaran concept song menggunakan salah satu kecerdasan musik. Murniati menyatakan bahwa kecerdasan musik pada dasarnya merupakan kecerdasan seseorang yang otak kanannya lebih dominan dari pada otak kirinya. Maka dengan demikian pengaruh implementasi metode bernyanyi maka penulis meneliti menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk angka yang di proses menggunakan SPSS versi 25.0 for windows. Setelah bprosees penghitungan data maka hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara implementasi metode bernyanyi pada materi fiqih dalam meningkatkan hafalan peserta didik kelas 3 DTA Al-Ikhsan Kota Kelurahan Sumelap Kota Tasikmalaya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H124
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2021
Deskripsi Fisik
x,59 hlm; 21,5x30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?