Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENDIDIKAN MULTIKULTURAL
Bab I.PENDAHULUAN
Pendidikan sebagi tranformasi budaya
Bab II.EPITESMOLOGI PENDIDIKAN
a. Pengertian Pendidikan
b.Dasar dan Tujuan pendidikan nasional
c.Prinsip penyelenggaraan nasional
d.Fungsi pendidikan
e.Implementasi pendidikan sesuai dengan UU sisdiknas 2003
f.Catatan kaki
g.Daftar bacaan
BAB III.EPISTEMOLOGI MULTIKULTURALISME
a.Pengertian multikulturalisme
b.Akar sejarah multikulturalisme
c.Multikulturalisme dan persebarannya
d.Masyarakat indonesia yang multikulturalisme
e.Multikulturalisme dan kearifan Universal
f.Globalisasi:Peluang dan Ancaman multikulturalisme
g.Karakteristik masyarakat Global:sebuah perspektif
h.Globalisasi Vs Pendidikan
i.Strategi menghadapi tantangan Globalisasi
j.UU Kewarnegaraan dan masa depan Multikultural di indonesia
k.Multikulturalisme: dari studi konflik menuju studi perdamaian
-Menghindar Ekstremisme dan Primordialisme
-Potret Konflik Etnis di indonesia
-Resolusi konflik Etnis
-Dosa Sejarah order baru
-Resolusi konflik:upaya memahami kultur subjektif
-Otonomi daerah:peluang dan ancaman Disintegrasi bangsa
-Studi perdamaian untuk mengkaji konflik
-Potret kelompok etnik jawa timur di era otonomi daerah
-Potret Diskriminasi Etnis:kasus etnis Tionghoa
-Catatan kaki
-Bahan Bacaan
BAB IV. KONSEP PENDIDIKAN MULTIKULTURAL
a.Pengertian pendidikan multikultural
b.Paradigma pendidikan multikultural
c.Pendekatan pendidikan multikultural
d.Pendidikan berbasis multikultural
e.Wacana pendidikan multikultural di indonesia
f.Pendidikan Multikultural dan pendidikan Global
g.Menuju Multikulturalisme Global
BAB V.URGENSI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI INDONESIA
1. Sebagai sarana Alternatif pemecahan konflik
2. Supaya siswa tidak tercabut dari akar budaya
3. Sebagai landasan pengembangan kurikulum nasional
4. Menuju masyarakat indonesia yang multikultural
BAB VI. PENUTUP
A.Kesimpulan
B. Saran
C.Kritik
Epilog
-Pendidikan monokultur Vs Multikultural
-Strategi penyadaran ketuhanan
-Praktik pembelajaran berbasis budaya
-Rekonseptualisasi tujuan dan sistematisasi materi
-Penutup
Ketersediaan
370CHOp | 370 CHO p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370 CHO p
|
Penerbit | Pustaka Pelajar : Yogyakarta., 2016 |
Deskripsi Fisik |
vii,302 hlm;21x14cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
370
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain