Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGANTAR PENELITIAN DALAM PENDIDIKAN
Penanda Bagikan

Text

PENGANTAR PENELITIAN DALAM PENDIDIKAN

ARIEF FURCHAN - Nama Orang;

1. DASAR-DASAR
1. Pendekatan Ilmiyah Dalam Pendidikan
1.1. Sumber Pengetahuan
1.2. Hakikat Ilmu
1.3. Hakikat Penelitian
1.4.Metodologi Penelitian Dalam Pendidikan
1.5. Bahasa Penelitian
1.6. Sejarah Penelitian Pendidikan
1.7.Ringkasan
1.8. Latihan
II LATAR BELAKANG PENELITIAN
2.Masalah Penelitian
2.1. Hakikat Masalah Penelitian
2.2. Sumber Masalah Penelitian
2.3. Mengevaluasi Masalah Penelitian
2.4. Mengemukakan Masalah
2.5. Mengindentifikasi Masalah Populasi Dan Variabel
2.6. Ringkasan
2.7. Latihan
3. Kepustakaan Yang Berkaitan
3.1. Peranan Kepustakaan Yang Berkaitan Dalam Penelitian
3.2. Sumber Referensi Di Bidang Pendidikan
3.3. Merangkai Kepustakaan Yang Berkaitan
3.4. Ringkasan
3.5. Latihan
4.Hipotesis
4.1. Saran Untuk Memperoleh Hipotesis
4.2. Ciri Hipotesis Yang Baik
4.3. Menyatakan Hipotesis
4.4. Menguji Hipotesis
4.5. Rencana Penelitian
4.6. Ringkasan
4.7. Latihan
III ANALISIS STATISTIK
5.Statistika Deskriptif
5.1. Skala Pengukuran
5.2. Menyusun Data Penelitian
5.3.Ukuran Kecenderungan
(Measures of central tendency)
5.4.Ukuran Keragaman (Measures Of Variability)
5.5. Skor Baru (Standard Scores)
5.6. Kurva Nprmal
5.7. Korelasi
5.8. Koefisien Korelasi
5.9. Ringkasan
5.10. Latihan
6.Penarikan Sampel Dan Statistika Inferensial
6.1. Penarikan Sampel
6.2. Strategi Statistika Inferensial
6.3. Taraf Signifikansi (Level of Significance)
6.4. Signifikansi Perbedaan Antara Dua Mean
6.5. Analisis Variansi (analysis of variance)
6.6. Ujian Signifikansi KHI-Kudrat
6.7. Ringkasan
6.8. Latihan
IV. ALAT-ALAT PENELITIAN
7. Asas-Asas Pengukuran
7.1. Alat Pengukuran
7.2. Ringkasan
7.3. Latihan
8. Validitas Dan Reliabitas
8.1. Validitas
8.2. Reliabilitas
8.3.Ringkasan
8.4. Latihan
V. METODE PENELITIAN
9. Penelitian Eksperimen Dalam Pendidikan
9.1. Ciri-ciri Penelitian Eksperimen
9.2. Perbandingan Eksperimental
(Experimental Comparison)
9.3. Disain Eksperimental
9.4. Ringkasan
10. Penelitian Ex Post Facto
10.1. Perbandingan Antara Pendekatan Ex Post Facto Dengan Pendekatan Eksperimen
10.2. Kondisi Yang Di Perlukan Untuk Menyimpulkan Adanya Hubungan Kausal
10.3. Pengendalian Parsial Dalam Pendidikan Ex Post Facto
10.4. Membuat Disain Penyelidikan Ex Post Facto
10.5. Prosedur Dalam Penyelidikan Ex Post Facto
10.6. Peranan Penelitian Ex Post Facto
10.7. Ringkasan
10.8. Latihan
11. Penlitian Deskriftif Dan Penelitian Historis
11.1. Penelitian Deskriptif
11.2. Penelitian Historis
11.3. Ringkasan
11.4. Latihan
VI. MENGKOMUNIKASIKAN PENELITIAN
12. Pedoman Penulisan Usulan Penelitian
12.1. Menulis Usulan Penelitian
12.2. Menilai Usulan Secara Kritis
12.3. Pentingnya Menyelesaikan Usulan Sebelum Mengumpulkan Data
12.4. Kode Etika Penelitian
12.5. Ringkasan
12.6. Latihan
13. Menganalisis , Menafsirkan Dan Melaporkan Hasil Penelitian
13.1. Analisis Data
13.2. Prinsip-Prinsip Penafsiran
13.3. Laporan Penelitian
13.4. Kesalahan Umum Dalam Laporan Pendidikan
13.5. Ringkasan
13.6. Referensi
13.7. Latihan


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 370.7 ARI p
3707ARIp
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.7 ARI p
Penerbit
yogykarta : Pustaka Pelajar., 2011
Deskripsi Fisik
vii,570 hlm ; 23,5 X15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Penelitian Pendidikan ,Penelitian
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?