Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of INOVASI PENDIDIKAN
Penanda Bagikan

Text

INOVASI PENDIDIKAN

Saud Udin Syaefudin - Nama Orang;

BAGIAN PERTAMA KONSEP DASAR INOVASI PENDIDIKAN
BAB I KONSEP INOVASI PENDIDIKAN
A. Pendahuluan
B. Pengertian Inovasi
C. Pengertian Inovasi pendidikan
D. Rangkuman
E. Glossarium
BAB II INOVASI DAN MODERNISASI
A. Pendahuluan
B. Rangkuman
C. Latihan
D. Glossarium
BAB III KARAKTERISTIK INOVASI PENDIDIKAN
A. Pendahuluan
B. Rangkuman
C. Latihan
D. Glossarium
DAFTAR PUSTAKA
BAGIAN KEDUA: PROSES INOVASI PENDIDIKAN
BAB IV DIFUSI DAN DESIMINASI INOVASI
A. Pendahuluan
B. Pengertian difusi dan Deseminasi inovasi
C. Elemen difusi Inovasi
1. inovasi
2. Komunikasi dengan saluran tertentu
3. waktu
D. Rangkuman
E. Latihan
F. Glossarium
DAFTAR PUSTAKA
BAGIAN KETIGA: STRATEGI DALAM INOVASI PENDIDIKAN
A. Pengantar
B. Strategi inovasi pendidikan
1.Strategi Fasilitatif (facilitative strategis)
2.Strategi pendidikan (re-educative strategies)
3. Strategi bujukan (persuasive strategies)
4. Strategi paksaan (power strategies)
C. Rangkuman
D. Latihan
E. Glossarim
BAB VIII PETUNJUK PENERAPAN STRATEGIS INOVASI PENDIDIKAN
A. Buatlah Rumusan yang jelas tentang inovasi yang akan di terapkan
B. Gunakan metode atau cara yang memberi kesempatan untuk Berpartisifasi secara aktif dalam usaha merubah pribadi maupun sekolah
C. Gunakan berbagai macam alternatif pilihan (option) untuk mempermudah penerapan inovasi
E. Gunakan tambahan data untuk mempermudah fasilitas terjadinya penerapan inovasi
F. Gunakan kemanfaatan dari pengalaman sekolah atau lembaga yang lain
G. Dunia berbuatlah secara positif untuk mendapatkan kepercayaan
H. Menerima tangung jawab pribadi
i. Usaha adannya perorganisasian kegiatan yang memungkinkan terjadinnya ke peminpinan yang efektif
j. Mencari jawaban atas beberapa pertannyaan dasar tentang inovasi di sekolah
k. Rankuman
L. Latihan
M. Glossarium
DAFTAR PUSTAKA
BAGIAN KEEMPAT: INOVASI KURIKULUM
BAB IX INOVASI KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
A. Pengertian kurikulum berbasis keterpaduan
B. komponen-komponen kurikulum berbasis keterpaduan
C. Karakteristik kurikulum berbasis keterpaduan
D. Prosedur pengembangan kurikulum berbasis keterpadun
1. Tujuan sumber unit
2. kriteria penyusun rencana umum
3. Organisasi dan isi rencana umum
E. Rangkuman
F. Latihan
G. Glossarium
DAFTAR PUSTAKA
BAGIAN KELIMA INOVASI DALAM PEMBELAJARAN
BAB XII INOVASI PEMBELAJARAN KUANTUM
A. Pendahuluan
B. Landasan pembelajaran kuantum
1. prinsip dan strategi pembelajaran kuantum
2. Model pembelajaran kuantum
3. Mengontreksi kesuksesan belajar melalui lingkungan pembelajaran (konteks)
4. Mengontreksi kesuksesan belajar melalui konten /isi
C. Rangkuman
D. Latihan
E. Glossarium
BAB XIII INOVASI PEMBELAJARAN KOMPETENSI
A. Pengertian pembelajaran kompetensi
B. Prinsif pembelajaran kompetensi
C. Karakteristik pembelajaran kompetensi
1. Aspek-aspek pengolahan pembelajaraan kompetensi
E. Rangkuman
F. Latihan
G. Glossarium
BAB XIV INOVASI PEMBELAJARAN KONSEKTUAL
A.Konsep dasar dan karakteristik pembelajaran kontekstual
B. Pendekataan dan prinsif pembelajaran konsektual
1. Pendekatan pembelajaran konsektual
2. Prinsif-prinsif pembelajaran konsektual
C. Asas- asas dalam pembelajaran konsektual
1. konstruktutivesme
2. Inkuri
3. Bertannya (Questioning)
4. Masyarakat Belajar (Learning community )
5. pemodelan (modeling)
6. Refleksi (Reflecation)
7. Pemilaian Nyata (Authentik Assesment)
D. Model pembelajaran konstektual
1. Pendahuluan
2. Inti
3. penutup
E. Rangkuman
F. Latihan
G. Glosarium
DAFTAR PUSTAKA
BAGIAN KEENAM: INOVASI PEMBELAJARAN ELETRONIK LEARNING
A. Pengertian Teknologi informasi dalam pembelajaran
B. Hakikat teknologi Informasi
C. Konsep pembelajaran melalui teknologi informasi
D. Faktor prndukung pembelajaran melalui teknologi informasi
1. Institusi
2. Masyarakat
3. Guru
4. Siswa
5. Teknologi
E. Rangkuman
F. Latihan
G. Glossarium
BAB XVII PEMGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MELALUI INTERNET
A. Model-model pembelajaran internet
1.Web cource
2. Web centric course
3. Web Enhanced course
B. Pengembangan pembelajaran model melalui internet b
C. Aplikasi pembelajaran melalui teknologi informasi
1. Selective Model
2. Sequential Model
3. Static Stasion Model
4. Labolatory Model
D. Rangkuman
E. Latihan
F. Glorassium
BAB XVII KEMASAN DAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI
A. Hakikat Kemasan Bahan Belajar melalui Teknologi informasi
1. Teknologi Informasi dalam pembelajaran
2. Pengembangan bahan pembelajaran
B. Prosedur penembangan bahan ajar
1.Persiapan
2.Penulisan draf bahan ajar
3. Penyelsaian
C. Pengemasan Bahan Pembelajaran
D. Kawasan Teknologi Pembelajaran
1. Kawasan
2. Kawasan pengembangan
3. Kawasan pemanfaatan
4. Kawasan pengelolaan
5. Kawasan penilaian
E. Rangkuman
F. Latihihan
G. Glossarium
DAFTAR PUSTAKA


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 379.598 Usf
379.598 Usf p
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
379.598 Usf
Penerbit
Bandung : Alpabeta., 2018
Deskripsi Fisik
vii, 140hlm;23,5x15,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
379.598
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendidikan di indonesia
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?