Detail Cantuman
Advanced Search
Text
Psikologi Bermain Anak Usia Dini
BAB 1 PSIKOLOGI ANAK USIA DINI
A. Pengertian Psikologi
B. Psikologi Pendidikan Anak Usia Dini
C. Teori-Teori Pendidikan &Perkembangan Anak Usia Dini
1. Konsep Unitas Multipleks (William Stren)
2. Teori Kecerdasan
3. Teori Perkembangan Otak
4. Teori Psikososial Erik ERIKSON
5. Teori Perkembangan Kreativitas
6. Teori Ekologi Brofenbrenner
7. Teori Perkembangan Kognitif Piaget
8. Teori Vygotsky dan Pendekatan Konstruktivitas Sosial
D. Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini
E. Peran Orangtua Sebagai Faktor Pendukung Perkembangan Anak Usia Dini
BAB 2 MENGOPTIMALKAN CARA BELAJAR ANAK USIA DINI
A. Apa Itu Bermain?
1. Teori Psikoanalisis Sigmund Freud
2. Teori Kognitif Jean Piaget
3. Teori Kognitif Vygotsky
4. Teori Kognitif Jerome Brunner
5. Teori Sutton Smith
6. Teori Singer oleh Jerome Singer
7. Teori Arrousal Modulation Theory oleh Berlyne dan Ellis
8. Teori Bateson Oleh Bateson
B. Fungsi Bermain bagi Anak Usia Dini
C. Jenis-Jenis Permaianan
D. Model Pembelajaran: Sudut, Kelompok, Area, dan Sentra
E. Bermain untuk Mengembangkan Multiple Intelligences (MI) & Kreativitas Anak
BAB 3 RAGAM PERMAINAN BAGI ANAK USIA DINI
A. Permainan dengan Angka
B. Permainan dengan Huruf
C. Bermain Melalui Gerak dan Lagu (Musik
1. Gerak
2. Lagu/Musik
3. Pengaruh Latihan Gerak dan Lagu sebagai Terapi Kelompok
4. Pengaruh Model
D. Permainan Kreatif
BAB 4 PENUTUP
Ketersediaan
1554DIAp01 | 155.4 DIA p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
155.4 DIA p
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
ill,190 hlm;20,5x13,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
155.4
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain