Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PEMBELAJRAN

Sudjana - Nama Orang;

BAB 1 SEJARAH PERKEMBANGAN KEGIATAN PEMBELAJARAN
A. Magang sebagai kegiatan pembelajaran tertua
1. Perkembangan cara pemyampaian dan penerimaan informasi
2. Magang sebagai cara penyampaian dan penerimaan informasi yang paling tua
3. Cara belajar kelompok merupakan pengembangan magang
4. Pelaku kegiatan belajar dalam serikat sekerja
5. Latihan (training) adalah pengembangan pembelajaran dalam serikat kelas
B. Kegiatan pembelajara dalam kelas
1. Kelas sebagai tempat kegiatan pelatihan
2. Alasan-alasan pengunaan kelas dalam pelatihan
3. Keuntungan pembelajaran di kelas
4. Kelemahan kegiatan pembelajaran di kelas
5. Keterbatasan kegiatan pembelajaran di kelas
6. Unsur-unsur kegiatan Pembelajaran di kelas
7. Hubungan antara susunan Tempat duduk dengan situasi pembelajaran di kelas
8. Persyaratan-persyaratan kegiatan pembelajaran yang Efektif
9. pendekatan dalam pembelajaran di kelas
BAB 2 TEORI PEMBELAJARAN
A. Teori teori pembelajaran
1.Teori koneksionalisme
2.Teori Conditionig
3. Teori Gestalt
4. Teori medan
B. Beberapa prinsif pembelajaran
1. Konsep j.piaget
2. Konsep aliran tingkah laku
3.Konsep aliran humanis
4. Teri andragogi
5. Aliran reformasi sosial
6. pendekatan perubahan sikap dari bandura
7. Pendekatan pembelajaran dari srinivasan
8. Proses pemberdayaan dari suzanne kindevatter
9. Pendekatan pembelajaran prima dari Gross
C. Klarifikasi Teori belajar
1. Teori-teori belajar mekanistik
2. Teoori-teori belajar organik
D. Teori brlajar dan belajar sepanjang hayat
BAB 3 KEGIATAN PEMBELAJARAN
A. Interaksi kegiatan pembelajaran
1.Kegiatan pembelajaran sebagai hasil dan sebagai proses
B. Hubungan fungsional antara unsur-unsur kegiatan pembelajaran
BAB 4. TIPE-TIPE KEGIATAN BELAJAR
A. Perkembangan tipe kegiatan pembelajaran
B. Tipe-tipe kegiatan belajar
1. Tipe kegiatan belajar keterampilan
2. Tipe kegiatan belajar pengetahuan
3. Tipe kegitan belajar sikap
4. Tipe kegiatan belajar pemecahan masalah
BAB 5 KEGIATAN PEMBELAJARAN PARTISIPATIF (PARTICIPATORY LEARNING)
A. Pengertian oprasional kegiatan pembelajaran partisipatif
B. Asal -usul dan perkembangan kegiatan pembelajaran partisipatif
1. Berdasarkan kebutuhan belajar (learning needs based)
2. Berorientasi pada tujuan kegiatan pembelajaran
3. Berpusat pada peserta didik (participant centered)
4. Berangkat dari pengalaman belajar ( Experiential learning)
D. Landasan teoritis kegiatan pembelajaran partisipatif
E. Ciri-ciri proses kegiatan pembelajaran partisipatif
BAB 6 PERANAN PENDIDIK DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN PARTISIPATIF
A. Keterlibatan dalam pengembangan program belajar
1. Keterlibatan guru dalam program pengajaran pada pendidikan sekolah
2. Keterlibatan pendidik dalam program pembelajaran pada pendidikan non Formal
3. Keterlibatan pendidik dalam menciptakan situsasi Kegiatan pembela jaran partisipatif
B. Pendidik memahami perbedaan ciri-ciri tipe pembelajaran


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.12 SJN p
Penerbit
: Putri sejahtera.,
Deskripsi Fisik
vii,189 hlm;15,5X23,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?