Detail Cantuman
Advanced SearchText
PERENCANAAN PEMBELAJARAN MENGEMBANGKAN STANDAR KOPETENSI GURU
BAB 1 PENDAHULUAN
A. Standar Kompetensi Guru
B. Pengembangan Standar Kompetensi Guru
C. Perberdayaan Guru
BAB 2 KONSEP DASAR PERENCANAAN PENGAJRAN
A. Pengertian
B. Dimensi-Dimensi Perencanaan
C. Manfaat Perencanaan Pengajaran
D. Desain Pembelajaran Berbasis Kompetensi
BAB 3 PENGEMBANGAN SILABUS
A. Silabus
1. Pengertian Silabus
2. Isi Silabus
3. ManfaatSilabus
4. Prisnsip Pengembangan Silabus
5. Langkah-Langkah Pengembangan Silabus
B. Silabus dan Kisi-Kisi Penilaian
BAB 4 PENGEMBANGAN KECAKAPAN
A. Pengantar
B. Strategi Mengembangkan Kecakapan
1. Pengembangan Pola Pikir (Kognitif)
2. Pengembangan Sikap
3. Pengembangan Psikomotor
C. Pandangan Tentang Pembelajaran
BAB 5 PENGEMBANGAN PERSIAPAN MENGAJAR
A. Perencanaan dan Implementasi Persiapan Mengajar
B. Prinsip-Prinsip Persiapan Mengajar
C. Komponen-Komponen Persiapan Mengajar
D. Rencana Pengajaran dalam Kurikulum 1994 vs.Kurikulum 2004
E. Model Persiapan Mengajar
1. Model ROPES
2. Model Satuan Pelajaran
BAB 6 PENGELOLAAN PEMBELAJARANA DAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR
A. Pengelolaan Siswa
1. Masalah Siswa
2. Pemecahan Masalah Siswa
B. Pengelolaan Guru
C. Pengelolaan Pembelajaran
1. Prinsip-Prinsip Pembelajaran
2. Prosedur Pembelajaran
a. Pendekatan
b. Metode
c. Teknik
D. Pengelolaan Lingkungan Kelas
E. Pengembangan Sumber dan Bahan Ajar
1. Sumber Belajar
2. Bahan Ajar
BAB 7 SISTEM PENILAIAN DAN PROGRAM TINDAKMLANJUT
A. Prinsip-Prinsip dan Strategi Penilaian Kelas
1. Pengertian Penilaian Otentik
2. Tujuan Penilaian Kelas
3. Fungsi Penilaian Kelas
4. Prinsip Penilaian Kelas
5. Prosedur dan Metode Penilaian
B. Ragam Penilaian Kelas
1. Tes Tertulis
2. Penilaian Kinerja
3. Penilaian Portofolio
4. Penilaian Proyek
5. Penilaian Hasil Kerja
6. Penilaian Sikap
7. Penilaian Diri
8. Peta Perkembangan Hasil Belajar
9. Analisis Instrumen
10. Evaluasi Hasil Penilaian
C. Program Tindak Lanjut
1. Masalah-Masalah Belajar
2. Identifikasi Murid Bermasalah
3. Pengungkapan Sebab-sebab Masalah Belajar
4. Membantu Murid Mengatasi Masalah Belajar
a. Program Perbaikan
b. Program Pengayaan
c. Program Akselerasi (Percepatan)
D. Pelaporan Hasil Penilaian dan Pemanfaatannya
BAB 8 PENUTUP
Ketersediaan
3713ABDp | 371.3 ABD p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
3713ABDp1 | 371.3 ABD p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
3713ABDp2 | 371.3 ABD p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 ABD p
|
Penerbit | PT Remaja Rosdakarya : Bandung., 2017 |
Deskripsi Fisik |
vii, 291 hlm;20x14,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain