Detail Cantuman
Advanced SearchText
DASAR-DASAR EVALUASI PENDIDIKAN
BAB 1 PENDAHULUAN
A. Pengertian pengukuran,Penilaian,dan Evaluasi
B. Penilaian Pendidikan
C. Mengapa Menilai?
D. Tujuan Atau Fungsi Penilaian
E. Ciri-ciri Penilaian dalam Pendidikan
BAB 2 SUBJEK DAN SASARAN EVALUASI
A. Subjek Evaluasi
B. Objek Evaluasi
C. Sasaran Evaluasi
BAB 3 PRINSIP DAN ALAT EVALUASI
A. Prinsip Evaluasi
B. Alat Evaluasi
BAB 4 TAKSONOMI
A. Arti dan Letak Taksonomi dalam Pendidikan
B. Taksonomi Bloom
C. Taksonomi Lainnya
BAB 5 TUJUAN INTRUKSIONAL
A. Bermacam-macam Tujuan Pendidikan
B. Tujuan Instruksional (Instructional Objectives)
C. Merumuskan Tujuan Instruksional
D. Langkah-langkah yang Dilakukan dalam Merumuskan Tujuan Instruksional Khusus
E. Tingkah Laku Akhir
F. Kata-kata Operasional
G. Kondisi Demonstrasi
BAB 6 MASALAH TES PRESTASI BELAJAR
A. Persyaratan Tes
B. Ciri-ciri Tes yang Baik
BAB 7 TES STANDAR DAN TES BUATAN GURU
A. Pengertian Tes Standar
B. Tes Prestasi Standar
C. Perbandingan Antara Tes Standar dengan Tes Buatan Guru
D. Kegunaan Tes Standar
E. Kegunaan Tes Buatan Guru
F. Kelengkapan Tes Standar
BAB 8 TES TERTULIS UNTUK PRESTASI BELAJAR
A. Bentuk-bentuk tes
B. Macam-macam Tes Objektif
C. Pengukuran Ranah Afektif
D. Pengukuran Ranah Psikomotor
BAB 9 MODEL PENELITIAN KELAS
A. Pengertian Umum Penilaian Kelas
B. Jenis Penilaian
C. Bentuk-bentuk Penilaian
BAB 10 TABEL SPESIFIKASI
A. Fungsi Tabel Spesifikasi
B. Langkah-langkah Pembuatan
C. Tindak Lanjut Sesudah Penyusunan Tabel Spesifikasi
BAB 11 PENYUSUN TES
A. Fungsi Tes
B. Langkah-langkah dalam Penyusunan Tes
C. Komponen-Komponen Tes
BAB 12 VALIDITAS
A. Macam-macam Validitas
B. Cara Mengetahui Validitas Alat Ukur
C. Validitas Butir Soal Atau Validitas Item
D. Tes Terstandar Sebagai Kriteria dalam Menentukan Validitas
E. Validitas Faktor
BAB 13 RELIABILITAS
A. Arti Realibilitas Bagi Sebuah Tes
B. Cara-cara Mencari Besarnya Reliabilitas
BAB 14 MENGANILISIS HASIL TES
A. Menilai Tes yang Dibuat Sendiri
B. Analisis Butir Soal (Item Analysis)
BAB 15 MESKOR DAN MENILAI
A. Menskor
B. Perbendaan Antara Skor dan Nilai
C. Norm-Referenced dan Criterion-Referenced
BAB 16 MENGOLAH NILAI
A. Beberapa Skala Penilaian
B. Distribusi Nilai
C. Standar Nilai
BAB 17 KEDUDUKAN SISWA DALAM KELOMPOK
Cara-cara Menentukan Kedudukan Siswa
BAB 18 MENCARI NILAI AKHIR
A. Fungsi Nilai Akhir
B. Faktor-faktor yang Turut Diperhitungkan dalam Penilaian
C. Cara Menentukan Nilai Akhir
BAB 19 MEMBUAT LAPORAN
A. Pentingnya Laporan
B. Macam dam Cara Membuat Laporan
BAB 20 EVALUASI PROGRAM PENGAJARAN
A. Apakah Evaluasi Program Itu?
B. Mengapa Guru Perlu Melakukan Evaluasi Program
C. Objek Atau Sasaran Evaluasi Program
D. Bagaimana Cara Melaksanakan Evaluasi Program
Ketersediaan
37126SUHp | 371.26 SUH p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.26 SUH p
|
Penerbit | PT Bumi Aksara : Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
vii,333 hlm;20,5x14,4 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
371.26
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain