Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Penanda Bagikan

Text

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER

Rusman - Nama Orang;

BAB 1
PENDAHULUAN

BAB 2
STANDAR PROSES PENDIDIKAN '
A. Standar Proses Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah
B. Karakteristik Pembelajaran
C. Perencanaan Pembelajaran
D. Pelaksanaan Pembelajaran

BAB 3
PEMBELAJARAN DAN GURU PROFESIONAL ABAD KE-21
A. Pendahuluan
B. Pembelajaran Abad ke-21
C. Sosok Guru Abad ke-21
D. Profesionalisme Guru
E. Pentingnya Profesionalisme Guru dalam Pendidikan Abad ke-21
F. Kompetensi Guru Profesional
G. Kinerja Guru Profesional
H. Ukuran Kualitas Kinerja Guru
I . Kriteria Kualitas Kinerja Guru
J . Peranan Guru
K . Tugas Guru
L . Indikator Kinerja Guru
M. Keterampilan Dasar Mengajar Guru

BAB 4
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
A. Pendahuluan
B. Konsep Belajar dan Pembelajaran
C. Jenis-jenis Aktivitas Belajar
D. Prinsip-prinsip Belajar
E. Tipe Gaya Belajar
F. Teori Belajar Behaviouristik dan Konstruktivitis
G. Model Pembelajaran Group Investigation
H. Model Pembelajaran Inkuiri
I . Komponen Pembelajaran
J . Tipe-tipe Pembelajaran
K . Pendekatan Pembelajaran
L . Hasil Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya
M. Pembelajaran Berbasis Komputer

BAB 5
KONSEP DASAR PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
A. Pengertian Pembelajaran Berbasis Komputer
B. Prinsip-prinsip Pembelajaran Berbasis Komputer
C. Sejarah Pembelajaran Berbasis Komputer

BAB 6
KOMPUTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
A. Pengertian Media Pembelajaran
B. Fungsi Media Pembelajaran
C. Landasan Teoritis Penggunaan Media Pembelajaran
D. Ciri-ciri Media Pembelajaran
E. Prinsip Media Pembelajaran
F. Nilai Media Pembelajaran
G. Pemilihan dan Pengembangan Media Pembelajaran
H. Klasifikasi dan Karakteristik Media Pembelajaran
I . Komputer sebagai Media Pembelajaran
J . Pembelajaran Berbasis Komputer (Computer Based Intruction)
K . Kelebihan dan Kekurangan Komputer sebagai Media Pembelajaran

BAB 7
PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL DRILL AND PRACTICE
A. Pengertian Model Drill and Practice
B. Flowchart Model Drill and Practice
C. GBPM Model Drill and Practice
D. Storyboard Model Drill and Practice
E. Langkah-langkah Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Komputer Model Drill and Practice

BAB 8
PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL TUTORIAL
A. Pengertian Model Tutorial
B. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Model Tutorial
C. GBPM Model Tutorial
D. Flowchart Model Tutorial
E. Storyboard Pembelajaran Berbasis Komputer Model Tutorial

BAB 9
PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL SIMULASI
A. Pengertian Model Simulasi
B. Perencanaan Produksi Model Simulasi
C. Flowchart Model Simulasi
D. Proses Produksi Model Simulasi

BAB 10
PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL INSTRUCTIONAL GAMES
A. Pengertian Model Instructional Games
B. Karakteristik Model Instructional Games
C. Tujuan Instructional Games
D. Komponen Instructional Games
E. Flowchart Model Instructional Games
F. Perencanaan Produksi Model Instructional Games
G. Proses Produksi Model Instructional Games

BAB 11
PERENCANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
A. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Komputer
B. Membuat Garis Besar Perencanaan Media (GBPM) Pembelajaran Berbasis Komputer
C. Flowchart Pembelajaran Berbasis Komputer
D. Storyboard Pembelajaran Berbasis Komputer

BAB 12
PROSEDUR PEMBUATAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
A. Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Drill and Practice
B. Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Tutorial
C. Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Simulasi
D. Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Games

BAB 13
PEMBELAJARAN BERBASIS WEB (E-LEARNING)
A. Konsep Pembelajaran Berbasis Web
B. Fungsi dan Manfaat Pembelajaran Berbasis Web
C. Memilih Metode Pembelajaran Berbasis Web yang Sesuai
D. Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Berbasis Web
G. Pemanfaatan Internet dengan Pembelajaran
H. Internet sebagai Sumber Belajar
I . Jenis-jenis Pemanfaatan Internet
J . Interaksi Tatap Muka dan Virtual
K . Teknologi Pendukung E-Learning
L . Pengembangan Model E-Learning
M. Kelebihan dan Kekurangan E-Learning


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 371.3 RUS p
3713RUSp
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 RUS p
Penerbit
Bandung : Alfabeta Bandung., 2018
Deskripsi Fisik
ill,334 hlm;20,5 x 14,4 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Belajar & Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?