Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Penanda Bagikan

Text

PSIKOLOGI PENDIDIKAN

MOCHAMAD NURSALIM - Nama Orang;

BAB I PENDAHULUAN
A. Pengertian Psikologi Pendidikan
B. Ruang Lingkup Psikologi Pendidikan
C. Tujuan dan Manfaat Psikologi Pendidikan
D. Kntribusi Psikologi Pendidikan Dalam Pendidikan
E. Kntribusi Psikologi Pendidikan terhadap Pengembangan Kurikulum
F. Kontribusi Psikologi Pendidikan terhadap Proses Belajar Mengajar
G. Kontribusi Psikologi Pendidikan terhadap Penilaian dan Pengukuran (Evaluasi) dalam Pendidikan
H. Kontribusi Psikologi Pendidikan dalam Pemecahan Masalah Kontemporer
I. Rangkumna
J. Tugas
K. Daftar Pustaka
BAB 2 PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
A. Pertumbuhan dan Perkembangan
B. Rangkuman
C. Pertanyaan dan Latihan
D. Daftar Pustaka
BAB 3 KARAKTERISTIK PERKEMBANGAN
A. Perkembangan Kognitif dan Bahasa
B. Perkembangan Sosio-Emosional dan Moral
C. Rangkumna
D. Soal dan Latihan
E. Daftar Pustaka
BAB 4 MOTIVASI DAN EMOSI
A. Definisi Motivasi
B. Hal-Hal yang Dapat Memenagruhi Motivasi
C. Peran Motivasi dalam Pembelajaran
D. Cara Meningkatkan atau Mempertahankan Motivasi Siswa
E. Membantu Siswa Mengatsi Ketidak Berdayaan yang Dipelajari
F. Rangkuman
G. Diskusi
H. Definsi Emosi
I. Komponen-Komponen Emosi
J. Rangsangan dan Emosi
K. Teori Emosi
L. Mengkalfisikasikan Emosi
M. Perkembangan Emosi
N. Permasalahan Pada Siswa
O. Peran Emosi
P. Tips bagi Pendidik
Q. Soal
R. Daftar Pustaka
BAB 5 INTELIGENSI
A. Konsep Inteligensi
B. Teori-Teori Inteligensi
C. Penerapan Inteligensi dalam Pembelajaran
D. Rangkuman
E. Tugas
F. Daftar Pustaka
BAB 6 TEORI-TEORI BELAJAR
A. Pengertian Belajar
B. Teori Belajar Behaviostik
C. Teori Belajar Kognitif
D. Teori Belajar Konstruktivisme
E. Rangkuman
F. Soal
G. Daftar Pustaka
BAB 7 KESULITAN BELAJAR
A. Pengertian Kesulitan Belajar Akademik
B. Indikasi Kesulitan Belajar
C. Penyebab Kesulitan Belajar
D. Bentuk-Bentuk Kesulitan Belajar Akademik (Khusus)
E. Cara Menagtasi Kesulitan Belajar
F. Kesulitan Belajar yang Disebabkan Gangguan Perkembangan
G. Implikasi terhadap Pendidikan
H. Rangkumna
I. Soal-Soal
J. Dafatr Pustaka
BAB 8 ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
A. Anak Ber-IQ Rendah
B. Anak dengan Kecacatn-Fisik
C. Anak Berbakat
D. Rangkuman
E. Soal Latihan
F. Daftar Pustaka
BAB 9 PENGELOLAAN KELAS
A. Rasional
B. Pengertian
C. Kegiatan Pengelolaan dan Kegiatan Instruksional
D. Komponen-Komponen Keterampilan
E. Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan
F. Rangkuman
G. Tugas
H. Soal
I. Daftar Pustaka
BAB 10 BIMBINGAN DAN KONSELING
A. Pengertian Bimbingan dan Konseling
B. Keterkaitan antara Istilah Bimbingan dan Istilah Konseling
C. Tujuan Bimbingan dan Konseling
D. Fungsi Bimbingan dan Konseling
E. Prinsip Bimbingan dan Konseling
F. Bidang Pelayanan Bimbingan dan Konseling
G. Peran Gur dalam Pelaksanaan Program Bimbingan Konseling
H. Peran dan Fungsi Guru Kelas/Wali Kelas dalam Pelaksanaan Program Bimbingan Konseling
I. Rangkumna
J. Tugas
K. Daftar Pustaka


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 370.1 MOC p
3701MOCp
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 370.1 MOC p
3701MOCp1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.1 MOC p
Penerbit
Bandung : PT Remaja Rosdakarya., 2019
Deskripsi Fisik
vii, 237 hlm;25x17,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Psikologi Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?