Image of TEKNOLOGI PENDIDIKAN Desain dan Konsep Esensial

Text

TEKNOLOGI PENDIDIKAN Desain dan Konsep Esensial



BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
A. Hakikat dan Makna Belajar
B. Belajar dan Proses Komunikasi
C. Definisi Pembelajaran
D. Indikator Pembelajaran Sukses
E. Belajar dan Pembelajaran di Abad ke-21
PELATIHAN
A. Makna Pelatihan
B. Definisi Pelatihan
C. Pendekatan ADDIE dalam Desain dan Pengembangan Program Pelatihan
TEKNOLOGI
Gelombang Peradaban Manusia
B. Teknologi Digital dan Jaringan
Guru dan Teknologi Pembelajaran di Masa Depan
TEKNOLOGI PENDIDIKAN
TEORI BELAJAR
A. Teori Belajar Behavioristik
B. Teori Belajar Kognitif
C. Teori Belajar Humanistik
D. Teori Belajar Konektivisme
PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK
A. Konsep Pendekatan Konstruktivistik dalam Pembelajaran
B. Implementasi Pendekatan Konstruktivistik
C. Rekonseptualisasi Informasi dan Pengetahuan
A. Konsep dan Makna Desain Pembelajaran
DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
B. Langkah Penting dalam Desain Sistem
Pembelajaran
C. Rasional Desain Sistem Pembelajaran
MODEL DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
A. Makna Model
B. Klasifikasi Model Desain Sistem Pembelajaran
C. Model ASSURE
D. Model Smith dan Ragan
E.Model ARCS
ANALISIS KEBUTUHAN
A. Peran Analisis Kebutuhan
B. Analisis Kebutuhan Pelatihan atau Training Need Analysis
C. Langkah-langkah dalam Melakukan TNA
ANALISIS INSTRUKSIONAL
TAKSONOMI TUJUAN PEMBELAJARAN
PENDEKATAN SISTEM
KARAKTERISTIK SISWA
A. Karakteristik Umum
B. Kompetensi atau Kemampuan Awal
C. Gaya Belajar
D. Motivasi
METODE PEMBELAJARAN
A. Belajar Kooperatif (Cooperative Learning)
B. Penemuan (Discovery)
C. Pemecahan Masalah (Problem Solving)
D. Permainan (Games)
E. Simulasi (Simulation)
F Diskusi (Discussion)
G. Latihan Berulang
H. Tutorial
I. Demonstrasi (Demonstration)
J. Presentasi (Presentation)
MEDIA PEMBELAJARAN
A. Ragam Media Pembelajaran
B. Kontribusi Media dalam Pembelajaran
C. Pemilihan Media Pembelajaran
D. Mode Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran
STRATEGI PEMBELAJARAN
A. Makna Strategi Pembelajaran
B. Karakteristik dan Manfaat Strategi Pembelajaran
EVALUASI
A. Tes Objektif
B. Tes Karangan
E-LEARNING
SISTEM PENDIDIKAN JARAK JAUH
ORGANISASI BELAJAR
PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN


Ketersediaan

370BAPt370 BAP tPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370 BAP t
Penerbit PT Rajagrafindo Persada : Depok.,
Deskripsi Fisik
xiv, 23 cm + 254 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-372-873-7
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya