Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TEKNOLOGI PENDIDIKAN Desain dan Konsep Esensial
Penanda Bagikan

Text

TEKNOLOGI PENDIDIKAN Desain dan Konsep Esensial

Benny A Pribadi - Nama Orang;

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
A. Hakikat dan Makna Belajar
B. Belajar dan Proses Komunikasi
C. Definisi Pembelajaran
D. Indikator Pembelajaran Sukses
E. Belajar dan Pembelajaran di Abad ke-21
PELATIHAN
A. Makna Pelatihan
B. Definisi Pelatihan
C. Pendekatan ADDIE dalam Desain dan Pengembangan Program Pelatihan
TEKNOLOGI
Gelombang Peradaban Manusia
B. Teknologi Digital dan Jaringan
Guru dan Teknologi Pembelajaran di Masa Depan
TEKNOLOGI PENDIDIKAN
TEORI BELAJAR
A. Teori Belajar Behavioristik
B. Teori Belajar Kognitif
C. Teori Belajar Humanistik
D. Teori Belajar Konektivisme
PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK
A. Konsep Pendekatan Konstruktivistik dalam Pembelajaran
B. Implementasi Pendekatan Konstruktivistik
C. Rekonseptualisasi Informasi dan Pengetahuan
A. Konsep dan Makna Desain Pembelajaran
DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
B. Langkah Penting dalam Desain Sistem
Pembelajaran
C. Rasional Desain Sistem Pembelajaran
MODEL DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
A. Makna Model
B. Klasifikasi Model Desain Sistem Pembelajaran
C. Model ASSURE
D. Model Smith dan Ragan
E.Model ARCS
ANALISIS KEBUTUHAN
A. Peran Analisis Kebutuhan
B. Analisis Kebutuhan Pelatihan atau Training Need Analysis
C. Langkah-langkah dalam Melakukan TNA
ANALISIS INSTRUKSIONAL
TAKSONOMI TUJUAN PEMBELAJARAN
PENDEKATAN SISTEM
KARAKTERISTIK SISWA
A. Karakteristik Umum
B. Kompetensi atau Kemampuan Awal
C. Gaya Belajar
D. Motivasi
METODE PEMBELAJARAN
A. Belajar Kooperatif (Cooperative Learning)
B. Penemuan (Discovery)
C. Pemecahan Masalah (Problem Solving)
D. Permainan (Games)
E. Simulasi (Simulation)
F Diskusi (Discussion)
G. Latihan Berulang
H. Tutorial
I. Demonstrasi (Demonstration)
J. Presentasi (Presentation)
MEDIA PEMBELAJARAN
A. Ragam Media Pembelajaran
B. Kontribusi Media dalam Pembelajaran
C. Pemilihan Media Pembelajaran
D. Mode Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran
STRATEGI PEMBELAJARAN
A. Makna Strategi Pembelajaran
B. Karakteristik dan Manfaat Strategi Pembelajaran
EVALUASI
A. Tes Objektif
B. Tes Karangan
E-LEARNING
SISTEM PENDIDIKAN JARAK JAUH
ORGANISASI BELAJAR
PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 370 BAP t
370BAPt
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 BAP t
Penerbit
Depok : PT Rajagrafindo Persada., 2023
Deskripsi Fisik
xiv, 23 cm + 254 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-372-873-7
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?