Image of Pengantar Telaah Kurikulum PAI dan Budi Pekerti

Text

Pengantar Telaah Kurikulum PAI dan Budi Pekerti



BABI HAKIKAT KURIKULUM DALAM PENDIDIKAN
A. Hakikat Kurikulum
B. Komponen Kurikulum
C. Prinsip-prinsip Kurikulum
BAB II KONSEP DASAR PENGEMBANGAN KURIKULUM
A. Konsep Kurikulum
B. Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum
BAB III KEBIJAKAN UMUM IMPLEMENTASI KURIKULUM
A. Kebijakan Umum
B. Implementasi Kurikulum
C. Pihak-pihak yang Terkait dalam Implementasi Kurikulum
D. Tahap-tahap Implementasi Kurikulum
BAB IV KARAKTERISTIK KURIKULUM
A. Pengertian Kurikulum
B. Kurikulum Merdeka
C. Karakteristik Kurikulum Merdeka
1. Fokus Terhadap Materi yang Esensial
2. Lebih Fleksibel
3. Tersedia Perangkat Ajar yang Cukup Banyak
BAB V STRUKTUR KURIKULUM TINGKAT SD/MI
A. Pengertian Struktur Kurikulum
B. Struktur Kurikulum Sekolah Dasar
BAB VI STRUKTUR KURIKULUM TINGKAT SMP/MTS
A. Struktur Kurikulum SMP/MTs/sederajat
B. Sistematika Penulisan Struktur Kurikulum
BAB VII STRUKTUR KURIKULUM TINGKAT SMA/SMK/MA
A. Struktur Kurikulum SMA/SMK/MA
B. Struktur Mata Pelajaran SMA/MA Kelas 10
C. Struktur Mata Pelajaran SMA/MA Fase F
BAB VIII TELAAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TINGKAT SD/MI
A. Dasar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar
B. Tahapan Perkembangan Anak Usia Sekolah Dasar
C. Tujuan Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar
D. Materi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar
BAB IX TELAAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TINGKAT SMP/MTS
A. Ruang Lingkup Materi Pendidikan Agama Islam
B. Identifikasi Standar Isi Mata Pelajaran PAI Tingkat SMP dan MTs
C. Perbedaan Stanadar Isi Mata Pelajaran PAI Tingkat SMP dan MTs
BAB X TELAAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TINGKAT SMA/SMK/MA
A. Telaah Kurikulum
B. Fungsi Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti
1. Fungsi Pengembangan
2. Fungsi Penyaluran
3. Fungsi Perbaikan
4. Fungsi Pencegahan
5. Fungsi Penyesuaian
6. Sumber Nilai
C. Tujuan Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti
D. Ruang Lingkup Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti
E. Problematika Kurikulum PAI dan Budi Pekerti di Tingkat SMA/SMK/MA 54
F. Solusi Problematika Kurikulum PAI dan Budi Pekeri Tingkat SMA/SMK/MA
BAB XI PERANGKAT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TINGKAT SD/MI
A. Definisi Perangkat Pembelajaran
B. Jenis-jenis Perangkat Pembelajaran
C. Perbedaan-perbedaan Perangkat Pembelajaran Sesuai Tingkatannya
BAB XII PERANGKAT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TINGKAT SMP/MTS
A. Perangkat Pembelajaran Tingkat SMP/MTs
B. Silabus SMP/MTS
C. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) SMP/MTs
BAB XIII PERANGKAT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TINGKAT SMA/SMK/MA
A. Silabus PAI dan Budi Pekerti Tingkat SMA/SMK/MA
B. RPP PAI dan Budi Pekerti Tingkat SMA/SMK/MA
C. Modul Ajar PAI dan Budi Pekerti Tingkat SMA/SMK/MA
BAB XIV PERANGKAT EVALUASI
A. Pengertian Evaluasi
B. Tujuan Evaluasi
C. Objek-objek dalam Evaluasi
1. Aspek Kognitif (Kemampuan)
2. Aspek Psikomotor (Kpribadian)
3. Aspek Afektif (Sikap)
D. Jenis-jenis Evaluasi DAFTAR PUSTAKA
PROFIL PENULIS


Ketersediaan

375ABDt375 ABD tPerpus STAI TasikmalayaTersedia
375ABDt1375 ABD tPerpus STAI TasikmalayaTersedia
375ABDt2375 ABD tPerpus STAI TasikmalayaTersedia
375ABDt3375 ABD tPerpus STAI TasikmalayaTersedia
375ABDt4375 ABD tPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
375 ABD t
Penerbit Perkumpulan Rumah Cemerlang Indonesia : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x + 86 hlm ; 14,8 x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-448-571-4
Klasifikasi
375
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya