Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of POLA PEMBELAJARAN 9 PILAR KARAKTER PADA ANAK USIA DINI DAN DIMENSI-DIMENSINYA
Penanda Bagikan

Text

POLA PEMBELAJARAN 9 PILAR KARAKTER PADA ANAK USIA DINI DAN DIMENSI-DIMENSINYA

Endang Kartikowati - Nama Orang;

BAB 1
PENDAHULUAN
A. Usia Dini Sebagai The Golden Age dalam Pendidikan Karakter
B. Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini dalam Perspektif Islam
1. Mengumandangkan Adzan di Telinga Bayi
2. Memberi Anak dengan Nama yang Baik
3. Mengakikahi Anak
4. Memperkenalkan Keteladanan yang Baik
5. Memberikan Ciuman kepada Anak
6. Anak Dilatih Menepati Janji
7. Anak Dilatih Kerja Sama
8. Anak Dilatih Sifat Keberanian
C. Pendidikan Karakter dalam Kajian Terdahulu
D. Metodologi Kajian
ВАВ ІІ
9 PILAR KARAKTER DAN POLA PEMBELAJARANNYA (MODEL
RATNA MEGAWANGI)
A. Urgensi Penanaman Karakter dengan 9 Pilar B. Internalisasi 9 Pilar Karakter
1. Pilar 1 Cinta Tuhan dan Segenap Ciptaan-Nya
(Love God and All His Creation)
2. Pilar 2 Mandiri, Disiplin, dan Tanggung Jawab
(Independent, Self Disciplined, and Responsible)
3. Pilar 3 Jujur, Amanah, dan Berkata Bijak
4. Pilar 4 Hormat, Santun, dan Pendengar yang Baik
5. Pilar 5 Dermawan, Suka Menolong, dan Kerja Sama
6. Pilar 6 Percaya Diri, Kreatif, dan Pantang Menyerah
7. Pilar 7 Pemimpin yang Baik dan Adil 8. Pilar 8 Baik dan Rendah Hati
9. Pilar 9 Toleran, Cinta Damai, dan Bersatu
C. Penanaman 9 Pilar Karakter dalam Keluarga
BAB III
MODEL SINERGIS-KOLABORATIF PENANAMAN 9 PILAR
KARAKTER
A. Penciptaan Budaya Sekolah Berkarakter
B. Tanggung Jawab Bersama Guru dan Orangtua
BAB IV
PERANAN IBU DALAM MENDIDIK KARAKTER ANAK PADA
MASA KINI
A. Pendahuluan
B. Peran Ibu dalam Pendidikan
C. Peran Kepengasuhan Ibu
BAB V
PERAN DAN TUGAS GURU PAUD
A. Pendahuluan
B. Peran Pendidik PAUD
C. Keterampilan Khusus Guru PAUD
BAB VI
STRATEGI DAN TRILOGI PERSIAPAN MENDIDIK ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Pentingnya Strategi Mendidik Anak Usia Dini
1. Sebersih-bersih Tauhid
2. Setinggi-tinggi Ilmu Pengetahuan
3. Sepandai-pandainya Siyasah
BAB VII
KEPEMIMPINAN KEPENDIDIKAN DALAM MENUNJANG KEBERHASILAN PEMBELAJARAN PADA PAUD
A. Pendahuluan
B. Lokus Makna kepemimpinan
C. Kepemimpinan Pendidikan pada PAUD
D. Jenis-jenis Peranan kepemimpinan Kependidikan dalam PAUD
1. Peranan Sebagai Direktur Eksekutif/Pemimpin Pelaksana
(Executive Director)
2. Peranan Pemimpin Sebagai Pemimpin Program
(Program Director)
3. Peranan Sebagai Koordinator Pendidikan
4. Peranan Sebagai Kepala Sekolah/Koordinator Guru
(Head Teacher)
5. Peranan Sebagai Guru
6. Peranan Pemimpin Sebagai Penanggung Jawab Training
dari Perguruan Tinggi (College Supervisor)
7. Peranan Pemimpin Sebagai Penasihat Perkumpulan/ Asosiasi Perkembangan Anak (Child Development Assosiate
(CDA) Advisor)
8. Sebagai Konsultan (Consultant)
BAB VIII
TEKNIK-TEKNIK PENGEMBANGAN BAHASA BAGI ANAK
A. Pendahuluan
B. Aspek-aspek Perkembangan Bahasa Anak
C. Teknik-teknik Penanganan Gangguan Berbahasa pada Anak
D. Langkah-langkah Pengembangan Kompetensi Bahasa
BAB IX
DIMENSI KEBERAGAMAN PERKEMBANGAN PRIBADI DAN SOSIAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
A. Pendahuluan
B. Makna Keragaman Pribadi
C. Pengaruh Perbedaan Budaya dan Etnis Terhadap Keragaman Perkembangan Pribadi dan Sosial
D. Pengaruh Perbedaan Jender terhadap Keberagaman Perkembangan Pribadi dan Sosial
E. Pengaruh Perbedaan Sosio Ekonomi Terhadap Keragaman Perkembangan Pribadi dan Sosial
DAFTAR PUSTAKA
PARA PENULIS


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 372.21 END p
37221ENDp
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 END p
Penerbit
jakarta timur : Kencana., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 15 x 22 cm + 256 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-218-371-1
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?