Detail Cantuman
Advanced Search
Text
Contextual Teaching & Learning
Tentang Penulis - 7
Ucapan Terima Kasih - 9
Pengantar Penulis - 13
Pengantar A. Chaedar Alwasilah 17
Mengapa Menggunakan CTL? - 31
1 CTL. Berakar pada Sebuah Pandangan Baru - 31
Keterbatasan Pendidikan Tradisional - 38
Asal Mula CTL Sebuah Gerakan Akar Rumput Menolak Dualisme Menyatukan Pemikiran
dan Tindakan - 48
CTL Sebuah Sistem yang Cocok dengan Otak - 52 Kesimpulan Tantangan Konteks-57
2 Mengapa CTL Berhasil: Sebuah Definisi - 60
Psikologi, Ilmu Saraf, dan Definisi CTL-60 Definisi CTL-65
Sistem CTL Delapan Komponen - 65
Tiga Prinsip Ilmiah dalam CTL-68 Prinsip Kesaling bergantungan-69
Prinsip Kesaling bergantungan dan CTL-72
Prinsip Diferensiasi - 75
Prinsip Diferensiasi dan CTL-77
Prinsip Pengaturan Diri - 79
Prinsip Pengaturan-Diri dan CTL-82
Kesimpulan: Tantangan dari Kesaling bergantungan. Di
ferensiasi, dan Pengaturan Diri bagi para Pendidik-85
3. Membangun Hubungan untuk Menemukan Makna -90
CTL dan TAG Sistem yang Cocok untuk Semua Orang - 92
Yang Terpenting adalah Keterkaitan -92
Cara Mengaitkan Pengajaran dan Pembelajaran, Disertai
Contoh-Contoh-99
1 Ruang Kelas Tradisional - 100
Contoh Contoh Pengaitan dalam CTL di Kelas - 105
2. Penambahan atau Penyisipan Mata Pelajaran yang
Berbeda - 113
3. Mata Pelajaran yang Saling Berhubungan (Linked
Courses)-116
Mata Pelajaran Terpadu - 118
5. Menggabungkan Sekolah dan Pekerjaan 121 Pembelajaran Berbasis Pekerjaan - 124 Dari Sekolah Menuju Karier - 125 Proses CTL untuk Membangun Jalur Karier - 127
Pembelajaran Berbasis Sekolah - 131
6 Kuliah Kerja Nyata (KKN) 137
Proses untuk Mengembangkan Sebuah Proyek
KNN - 139
Contoh-Contoh Proyek KKN - 140 Kesimpulan Mengaitkan-Sebuah Kegiatan Alami
Manusia 147
4. Pembelajaran Mandiri dan Kerja Sama - 149
Pentingnya Proses - 150 Definisi Pembelajaran Mandiri - 151
Pengetahuan dan Keterampilan yang Penting
untuk Pembelajaran Mandiri - 153
1. Mengambil Tindakan - 154
2. Mengajukan Pertanyaan-158 3 Membuat Pilihan - 161
4. Membangun Kesadaran-Diri - 162
5. Kerja Sama - 163
Proses Belajar Mandiri - 171 1 Siswa Mandiri Menetapkan Tujuan
Ketersediaan
3713ELAc | 371.3 ELA c | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 ELA c
|
Penerbit | Penerbit MLC : Bandung., 2009 |
Deskripsi Fisik |
x, 23.5 cm + 352 hlm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
979-3611-51-0
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain