No image available for this title

Text

IMPLEMENTASI ICE BREAKING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V MI MILFTAHUL HUDA BABAKAN TENGAH



Kharisma Nursafitri, 1904015, Implementasi Ice Breaking dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V MI Miftahul Huda Babakan Tengah

Salah satu kreativitas dalam menerapkan strategi pembelajaran ialah menerapkan ice breaking, implementasi ice breaking bisa diartikan sebagai penerapan kegiatan yang dilakukan untuk mencairkan suasana pembelajaran yang ditujukan untuk menghilangkan rasa jenuh di dalam kelas, oleh karena itu guru harus mampu meningkatkan motivasi belajar agar pembelajaran dapat efektifPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara implementasi ice breaking dalam meningkatkan motivasi belaja siswa kelas V MI Miftahul Huda Babakan TengahPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskripsi, sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasiHasil akhir dari penelitian ini implementasi ice breaking di kelas V dipadukan dengan materi yang sedang disampaikan seperti membuat lirik lagu, kuis. Jenis implementasi ice breaking di kelas V berbeda dengan penerapan dikelas rendah diantaranya kuis, lagu, games, untuk jenis ice breaking tepuk-tepukan sesekali digunakanDengan implementasi ice breaking siswa termotivasi dalam belajar hal itu bisa dilihat dari semangat belajar siswa yang meningkat, tumbuhnya interaksi dalam pembelajaran, pembelaajaran tidak terasa bosan. Guru sering memberikan reward dalam betuk hadiah maupun pujian, guru kelas V juga membuat karya berupa pohon gelis yang ditempel di kelas berisi nama-nama siswa yang memdapatkan reward dari hasil belajar siswa


Ketersediaan

I - 008I - 008Perpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
I - 008
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 52 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya