Detail Cantuman
Advanced SearchText
IMPLEMENTASI ICE BREAKING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V MI MILFTAHUL HUDA BABAKAN TENGAH
Kharisma Nursafitri, 1904015, Implementasi Ice Breaking dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V MI Miftahul Huda Babakan Tengah
Salah satu kreativitas dalam menerapkan strategi pembelajaran ialah menerapkan ice breaking, implementasi ice breaking bisa diartikan sebagai penerapan kegiatan yang dilakukan untuk mencairkan suasana pembelajaran yang ditujukan untuk menghilangkan rasa jenuh di dalam kelas, oleh karena itu guru harus mampu meningkatkan motivasi belajar agar pembelajaran dapat efektifPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara implementasi ice breaking dalam meningkatkan motivasi belaja siswa kelas V MI Miftahul Huda Babakan TengahPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskripsi, sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasiHasil akhir dari penelitian ini implementasi ice breaking di kelas V dipadukan dengan materi yang sedang disampaikan seperti membuat lirik lagu, kuis. Jenis implementasi ice breaking di kelas V berbeda dengan penerapan dikelas rendah diantaranya kuis, lagu, games, untuk jenis ice breaking tepuk-tepukan sesekali digunakanDengan implementasi ice breaking siswa termotivasi dalam belajar hal itu bisa dilihat dari semangat belajar siswa yang meningkat, tumbuhnya interaksi dalam pembelajaran, pembelaajaran tidak terasa bosan. Guru sering memberikan reward dalam betuk hadiah maupun pujian, guru kelas V juga membuat karya berupa pohon gelis yang ditempel di kelas berisi nama-nama siswa yang memdapatkan reward dari hasil belajar siswa
Ketersediaan
I - 008 | I - 008 | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
I - 008
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA., 2023 |
Deskripsi Fisik |
x , 21 cm x 29 cm ; 52 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain