Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI ICE BREAKING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V MI MILFTAHUL HUDA BABAKAN TENGAH

KHARISMA NURSAFITRI - Nama Orang;

Kharisma Nursafitri, 1904015, Implementasi Ice Breaking dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V MI Miftahul Huda Babakan Tengah

Salah satu kreativitas dalam menerapkan strategi pembelajaran ialah menerapkan ice breaking, implementasi ice breaking bisa diartikan sebagai penerapan kegiatan yang dilakukan untuk mencairkan suasana pembelajaran yang ditujukan untuk menghilangkan rasa jenuh di dalam kelas, oleh karena itu guru harus mampu meningkatkan motivasi belajar agar pembelajaran dapat efektifPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara implementasi ice breaking dalam meningkatkan motivasi belaja siswa kelas V MI Miftahul Huda Babakan TengahPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskripsi, sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasiHasil akhir dari penelitian ini implementasi ice breaking di kelas V dipadukan dengan materi yang sedang disampaikan seperti membuat lirik lagu, kuis. Jenis implementasi ice breaking di kelas V berbeda dengan penerapan dikelas rendah diantaranya kuis, lagu, games, untuk jenis ice breaking tepuk-tepukan sesekali digunakanDengan implementasi ice breaking siswa termotivasi dalam belajar hal itu bisa dilihat dari semangat belajar siswa yang meningkat, tumbuhnya interaksi dalam pembelajaran, pembelaajaran tidak terasa bosan. Guru sering memberikan reward dalam betuk hadiah maupun pujian, guru kelas V juga membuat karya berupa pohon gelis yang ditempel di kelas berisi nama-nama siswa yang memdapatkan reward dari hasil belajar siswa


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 008
I - 008
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 008
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 52 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?