Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

YUYU YULIANA - Nama Orang;

Yuyu Yuliana, 2023. Penerapan Model Missouri Mathematics Project (MMP) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas IV Sekolah Dasar.

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam pembelajaran matematika. Untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, peneliti menerapkan Missouri Mathematics Project (MMP) dilaksanakan dengan lima langkah, yaitu Review (Apersepsi), Development (Pengembangan), Cooperative working (kerja kelompok), Seatwork (Kerja mandiri), Assigment (Penugasan). Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) menjelaskan pelaksanaan pembelajaran dengan menerapkan model Missouri Mathematics Project (MMP). (2) menjelaskan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dengan menerapkan model Missouri Mathematics Project. Model yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan metode eksperimen semu dan sampel yang terdiri dari dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan instrumen penelitian test (pretest dan post-test) dan observasi proses pembelajaran, penelitian ini dilakukan di SDN Rawa Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya. Berdasarkan hasil observasi menunjukan bahwa proses pembelajaran matematika dengan menerapkan model Missouri Mathematics Project (MMP) mengalami perubahan. Hal ini terlihat dari hasil belajar siswa yang berbeda secara signifikan setelah dianalisis menggunakan SPSS 29 dengan Mann-Whitney U-Test, hasil pengujian menunjukan Sig = 0,000


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya l- 007
l- 007
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
l- 007
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 74 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?