No image available for this title

Text

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TYE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS IV MI MA'ARIF NU TENJONAGARA



Yuni(2023): Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar matematika pada materi Bangun Datar di kelas IV Tingkatan MI Suatu konsep matematika yang bersifat abstrak bagi siswa SD/MI tentu akan sulit dipahami dan

cenderung menimbulkan kurang antusias peserta didik dalam proses pembelajaran. Maka diperlukan suatu usaha untuk memperbaiki permasalahan dalam proses pembelajaran salah satunya dengan menggunakan model kooperatif tipe jigsaw. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan Model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa dikalangan MI Ma'arif NU Tenjonagara tahun ajaran 2022/2023. Populasi penelitian ini adalah sekuruh siswaa MI Ma'arif NU Tenjonagara.Sampel dalam penelitian ini adalah27 siswa. Pada kelas kontrol dilaksanakan pembelajaran konvesional,sedangkan pada ekspperimen dilaksanakan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstualInstrumen yang digunakan pada penelitian ini terdiri atas instrumen tes dan non tes. Instrumen tes terdiri atas tes kemampuan pengaruh model pembeljaran kooperatf tipe jigsaw terhadap hasil belajar matematika. Sedangkan instrumen non tes terdiri dari wawancara dan observasi. Analisis terhadap hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan bantuan beberapa software, yaitu Anates Ver, dan SPSS ver 20Analisi ini menggunakan data deskriptif,Hipotesis dan Uji N-Gain. dan peningkatan pengaruh model pembelajaran type jigsaw pada hasil belajar Matematika dengan menggunakan Uji-T


Ketersediaan

I - 010I - 010Perpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
I - 010
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 45 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya