Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POSTER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V MI NURUL HDA DESA PASIRPANJANG KECAMATAN MANONJAYA KABUPATEN TASIKMALAYA

NIDA MARPUATUL MUTOHAROH - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media poster pada pembelajaran IPA materi sistem peredaran darah pada manusia untuk meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V MI Nurul Huda Desa Pasirpanjang kecamatan manonjaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis Quasi Experimen Design Type Nonequivalent Control Group Design. Kelompok eksperimen diberi perlakuan menggunakan media poster, sedangkan klompok kontrol dengan menggunakan metode konvesional (ceramah). Penelitian ini dilaksanakan di MI Nurul Huda Desa Pasirpanjang Kec Manonjaya, sebagai populasi terjangkau dengan sampel penelitian kelas V yang berjumlah 30 siswa, 15 untuk kelas eksperimen dan 15 untuk kelas kontrol. Istrumen yang digunakan yaitu tes berupa preetes-postesd dan observasi, dengan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh penggunaan media poster terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V MIS Nurul Huda Desa Pasirpanjang Kabupaten Tasikmalaya. Hal tersebut dapat dilihat dari perbedaan nilai hasil rata-rata pada kelas eksperimen sebesar 81,33 dan kelas kontrol sebesar 72,00. Hasil analisis data menunjukan nilai thitung 2,059 > ttabel 1,761.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 014
I - 014
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 014
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2022
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 63 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?