Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUALTEACHINGANDLEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN AKTIVITAS SISWA PADA MATERI PERPINDAHAN PANAS DALAM PELAJARAN IPA SISWA KELAS 5 DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL MUBAROK

AI SANTI NURAENI - Nama Orang;

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya daya serap peserta didik, sehingga berdampak pada kemampuan pemahaman dan aktivitas siswaTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman dan aktivitas siswa mengenai materi perpindahan panas pada pelajaran IPA siswa kelas 5 di MI Nurul Mubarok. Penelitian ini menggunakan penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan di MI Nurul Mubarok dengan subyek penelitian seluruh siswa kelas 5. Instrument penelitian berupa soal tes hasil belajar dan lembar observasi siswa. Penelitian ini berhasil dilaksanakan dalam 2 siklus tindakanSetiap siklus tindakan mencakup kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan observasi, serta refleksi. Hasil penelitian menunjukan persentase kebehasilan hasil belajar siswa (kemampuan pemahaman) pada siklus I mencapai 62,5% pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 93,5%. Sedangkan hasil penelitian aktivitas siswa menunjukan persentase keberhasilan, pada siklus I mencapai 73,96% pada siklus II 82,63%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model CTL mampu meningkatkan kemampuan pemahaman dan aktivitas siswa


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 018
I - 018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 018
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2022
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 113113 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?