Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN NILAI KARAKTER RASA INGIN TAHU SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS III DI MIS NAGARAKASIH 2 KOTA TASIKMALAYA

AZZAHRA HOZANATUL ANSOR - Nama Orang;

Indonesia sebagai salah satu negara dengan peringkat literasi yang rendah berdasarkan hasil yang diperoleh dari survei PISA sejak tahun 2000 sampai tahun 2018, hal ini dapat dilihat dari rendahnya literasi siswa di MIS Nagarakasih 2 sehingga menyebabkan kurangnya rasa ingin tahu siswa terhadap materi pembelajaran, terutama dalam materi aqidah akhlak yang kebanyakan materinya berupa teori yang membutuhkan penerapan kegiatan literasi untuk dapat memahami materi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan gerakan literasi sekolah dalam meningkatkan nilai karakter rasa ingin tahu siswa kelas 3 di MIS Nagarakasih 2 Kota Tasikmalaya, Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif jenis deskriptif, subjek penelitian adalah kepala sekolah dan guru kelas 3. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti merupakan instrument utama dalam melakukan penelitian yang di bantu dengan pedoman observasi, pedoman wawancara, dan pedoman dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di kelas 3 MIS Nagarakasih 2 Kota Tasikmalaya, Tekhnik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, display data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini dengan pengumpulan data wawancara dan observasi menunjukan bahwa penerapan gerakan literasi sekolah sangat berpengaruh terhadap nilai karakter rasa ingin tahu siswa.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I -019
I -019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I -019
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2022
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 82 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?