Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN MENGKOMUNIKASIKAN PADA MATERI PANAS DAN PERPINDAHANNYA DI KELAS V MIS NAGARAKASIH I KOTA TASIKMALAYA

DJIHAN NUR ISLAMI DINI - Nama Orang;

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik di sekolah dasar adalah kemampuan mengkomunikasikan. Kurangnya kemampuan mengkomunikasikan merupakan salah satu penyebab peserta didik tidak mampu menyelesaikan masalah terutama dalam pembelajaran IPAUntuk mengatasi masalah tersebut maka dibutuhkan pembelajaran yang bervariasi. Salah satu pendekatan yang cocok dengan karakteristik peserta didik adalah pendekatan saintifik karena pendekatan saintifik merupakan pendektan yang dapat menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan melibatkan siswa dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengkomunikasikan siswa setelah mendapat perlakuan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Populasi penelitiannya yaitu seluruh siswa kelas V MI se-Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. Sementara sampelnya yaitu kelas VB MIS Nagarakasih 1 Kota Tasikmalaya. Setelah dilakukan pembelajaran selama dua diperoleh hasil bahwa adanya peningkatan kemampuan pertemuan diperoleh mengkomunikasikan siswa pada materi panas dan perpindahnnya dengan menggunakan pendekatan saintifik, hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang berbeda secara signifikan pada pra tindakan dan setelah mendapat perlakuan


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 024
I - 024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 024
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2022
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 109 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?