Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE WORD SQUARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SHALAT IED PEMBELAJARAN FIQIH KELAS IV MI TANJUNG

ARI APRIANDI - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh model pembelajaran tipe Word Square terhadap hasil belajar siswa pada materi Shalat Ied dalam pembelajaran Fiqih di kelas IV MI Tanjung. Penelitian ini juga melibatkan observasi terhadap aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah desain penelitian pre eksperimental dengan One Grup pretest-posttest. Sampel penelitian terdiri dari 28 siswa kelas IV MI TanjungSebanyak 28 Siswa diberikan Soal Pretest Tentang Materi shalat Ied Mata Pelajaran Fiqih Menggunakan Metode Word Square, Kemudian di berikan Treatment atau perlakuan supaya terjadi Peningkatan Terhadap Hasil Belajar. Setelah itu di berikan Soal Post Test dengan menggunakan metode Word Square. Aktivitas guru meliputi penyampaian materi, pemberian contoh pengisian kotak kosakata, dan memberikan bimbingan kepada siswa. Aktivitas siswa meliputi pengisian kotak kosakata, diskusi dalam kelompok, dan evaluasi mandiri. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes hasil belajar. Data dianalisis menggunakan Mean atau rata-rata untuk membandingkan hasil belajar antara Pre Test dan Post Test. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh model pembelajaran tipe Word Square terhadap hasil belajar siswa pada materi Shalat Ied dalam pembelajaran Fiqih. Selain itu, penelitian ini juga memberikan wawasan tentang aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran, sehingga dapat memberikan rekomendasi untuk pengembangan metode pembelajaran yang lebih efektif di masa depan.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 025
I - 025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 025
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 102 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?