Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTED DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV DI MI HIDAYATUL ULUM

HANUM NURHALIZA - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pelaksanaan pembelajaran IPA sebelum dan setelah penerapan model pembelajaran tipe Connected di MI Hidayatul Ulum kelas IV serta dampaknya terhadap hasil belajar siswa, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimen. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, serta pengumpulan data nilai ulangan pretest dan post-test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa diperoleh nilai rata- rata dari hasil belajar murid kelas IV sebelum penerapan Connected di kelas Kontrol yaitu 59.69. Dan di Kelas Eksperimen 57.19. pembelajaran IPA cenderung bersifat konvensional dan berpusat pada guruSiswa memiliki keterbatasan dalam interaksi dan partisipasi aktif. Hasil belajar siswa juga menunjukkan variasi, dengan beberapa mencapai prestasi yang baik sementara yang lain menunjukkan pemahaman yang terbatas terhadap konsep IPA. Setelah penerapan model pembelajaran Connected, terjadi perubahan signifikan dalam pelaksanaan pembelajaran IPASiswa menjadi lebih aktif terlibat, terjadi interaksi antara siswa dan teknologi, serta meningkatnya kerja sama antar siswa. Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yang signifikan. diperoleh nilai rata-rata dari hasil belajar murid kelas IV Setelah penerapan model Connected di kelas Kontrol yaitu 73.44. sementara di Kelas Eksperimen 87.18 Analisis kuantitatif menunjukkan peningkatan nilai post-test yang berarti secara statistik


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 029
I - 029
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 029
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 66 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?