No image available for this title

Text

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTED DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV DI MI HIDAYATUL ULUM



Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pelaksanaan pembelajaran IPA sebelum dan setelah penerapan model pembelajaran tipe Connected di MI Hidayatul Ulum kelas IV serta dampaknya terhadap hasil belajar siswa, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimen. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, serta pengumpulan data nilai ulangan pretest dan post-test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa diperoleh nilai rata- rata dari hasil belajar murid kelas IV sebelum penerapan Connected di kelas Kontrol yaitu 59.69. Dan di Kelas Eksperimen 57.19. pembelajaran IPA cenderung bersifat konvensional dan berpusat pada guruSiswa memiliki keterbatasan dalam interaksi dan partisipasi aktif. Hasil belajar siswa juga menunjukkan variasi, dengan beberapa mencapai prestasi yang baik sementara yang lain menunjukkan pemahaman yang terbatas terhadap konsep IPA. Setelah penerapan model pembelajaran Connected, terjadi perubahan signifikan dalam pelaksanaan pembelajaran IPASiswa menjadi lebih aktif terlibat, terjadi interaksi antara siswa dan teknologi, serta meningkatnya kerja sama antar siswa. Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yang signifikan. diperoleh nilai rata-rata dari hasil belajar murid kelas IV Setelah penerapan model Connected di kelas Kontrol yaitu 73.44. sementara di Kelas Eksperimen 87.18 Analisis kuantitatif menunjukkan peningkatan nilai post-test yang berarti secara statistik


Ketersediaan

I - 029I - 029Perpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
I - 029
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x , 21 cm x 29 cm ; 66 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya