Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V MI HIDAYATUL ULUM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan pembelajaran konvensional pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam kelas V di Mi Hidayatul Ulum Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimentPopulasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Mi Hidayatul Ulum kabupaten Tasikmalaya yang berjumlah 195 orang dan sampel yang digunakan adalah kelas V-A dan V-B. Intstrumen penelitian berupa tes, yaitu pretest dan posttest sebanyak 20 soal pilihan ganda yang sudah di validasi berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dan pengolahan hasil penelitian pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V Mi Hidayatul Ulum kabupaten tasikmalaya. Dapat disimpulkan bahwa diterapkannya materi ilmu pengetahuan alam berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dapat diketahui dari perolehan nilai bahwa nilai sig adalah 0,000 dimana nilai sig lebih kecil dari 0,05 (0,000
Ketersediaan
I -030 | I -030 | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
I -030
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA., 2023 |
Deskripsi Fisik |
x , 21 cm x 29 cm ; 62 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain