Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

MENINGKATKAN KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN BERMAIN BALOK

SITI ISTIKOMAH - Nama Orang;

Kecerdasan anak usia dini merupakan bentuk kecerdasan yang berkaitan dengan kemampuan bekerja sama dan berkomunikasi dengan orang lain, baik verbal maupun nonverbal.. Sebagian besar anak belum sepenuhnya mengembangkan kecerdasaan interpersonalnya secara terprogram dalam pembelajaran dan tidak termotivasi untuk mengikuti pembelajaran hal ini mengakibatkan hasil belajar anak menjadi rendah, hal tersebut dapat dilihat dari hasil observasi awal penelitian tindakan kelas dengan persentase 29,255 %. Jenis penelitian yang diambil dengan menggunakan model Penelitian Tindakan Kelas. Model penelitian yang diambil menggunakan model Penelitian Tindakan kelas Kemmis dan McTaggart yang dimulai dengan perencanaan, tindakan, pengamatan, refleksi dan rancangan kembali yang merupakan kerangka dasar penyelesaian persoalan. Subjek penelitian dari penelitian ini adalah anak usia 3-4 tahun berjumlah 22 orang, terdiri dari 10 orang anak laki-laki dan 12 orang anak perempuan dan di pegang oleh 2 orang guru kelas. Adapun pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) yang dilaksanakan siklus 1 mencapai 61,425 % a berada dalam kategori "cukup". Dalam siklus II dengan hasil penelitian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) 75% dalam kategori "baik". Hasil dari penelitian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) yang dilaksanakan siklus III mencapai 95,8 % berada dalam kategori "baik sekali"Dalam penilaian kinerja guru pada siklus I mencapai 57,8% dalam


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I -036
I -036
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I -036
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 138 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?