Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENINGKATAN KEDISIPLINAN ANAK MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA KELOMPOK A USIA4-5 TAHUN

LISDA FUJIYANTI - Nama Orang;

Disiplin merupakan tindakan kepatuhan terhadap peraturan sebagai bentuk pengendalian diri untuk mencapai sesuatu yang lebih baikReward sebagai motivasi bagi anak untuk mempertahankan dan terus berkembang dalam sikap disiplin. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan serta hasil peningkatan kedisiplinan anak melalui pemberian reward pada kelompok A usia 4-5 tahun di RA Al Qorni Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya karena dalam observasi awal menunjukkan bahwa masih kurangnya dalam peningkatan kedisiplinan pada anak. Dari 17 anak hanya 4 anak yang mulai berkembang dalam perilaku disiplin beberapa anak yang lainnya masih memerlukan bimbingan dari guruMetode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan model penelitian tindakan kelas (PTK) yang diimplementasikan melalui dua siklus. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan catatan lapangan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penilaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) pada siklus I mencapai 70% dengan kategori penilaian "baik" meningkat pada siklus II mencapai 89% dengan kategori "baik sekali", selanjutnya hasil dalam pelaksanaan pembelajaran pada siklus I mencapai 72% dalam kategori "baik" meningkat pada siklus II mencapai 84% dalam kategori "baik sekali". Dan hasil penelitian pemberian reward untuk meningkatkan kedisiplinan anak usia 4-5 tahun pada awal pratindakan sebesar 28,71% meningkat pada siklus I menjadi 55,00% dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 80,29%.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I -037
I -037
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I -037
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 131 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?