No image available for this title

Text

PENINGKATAN PENGEMBANGAN ASPEK BAHASA MELALUI PROSES PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL USIA 4-5 TAHUN DI SPS AT-TAUBAH TASIKMALAYA



Perkembangan kemampuan Bahasa anak dapat dikembangkan dengan berbagai media. Salah satunya yaitu menggunakan media audio visual dengan video yang di aplikasikan melalui laptop. Penelitian ini di latar belakangi hasil observasi pada proses pembelajaran kurang tepat, karena penyajian kegiatan dalam pembelajaran masih monoton. Sehingga pembelajaran dalam perkembangan Bahasa masih kurang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penggunaan media audio visual dalam mengembangkan kemampuan Bahasa anak di SPS TAAM At-Taubah dapat meningkat. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk peningkatan dan perbaikan praktek pembelajaran yang dilakukan oleh guru, untuk mengembangkan kemempuan Bahasa anak usia 4-5 tahun melalui media audio visual di SPS TAAM At-Taubah dengan subjek 15 orang anak. Dari hasil penelitian pratindakan menunjukkan bahwa terdapat 60% anak belum berkembang (BB) dan 40% mulai berkemban (MB) Setelah melakukan tindakan penelitian menunjukkkan bahwa ada peningkatan yaitu melalui siklus I dengan 33% mulai berkembang (MB) dan 66% berkembang harapan (BSH). Pada siklus II terdapat peningkatan yaitu 20% berkembang sesuai harapan (BSH) dan 80% berkembang sangat baik (BSB) Berdasarkan hasil dari mulai pratindakan, siklus I dan siklus II tentang Peningkatan pengembangan aspek Bahasa melalui proses pembelajaran menggunakan media audio visual usia 4-5 tahun di SPS TAAM At- Taubah Tasikmalaya dapat meningkat


Ketersediaan

I - 044I - 044Perpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
I - 044
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 80 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya