Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH METODE SAVI PADA MATA PELAJARAN FIQIH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS III MI NAGARAKASIH 2 TASIKMALAYA

ABDULAH - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh metode pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, and Intellectual) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di kelas III MI Nagarakasih 2 Kota Tasikmalaya, serta menginvestigasi sikap siswa terhadap penggunaan metode SAVI. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian pra-eksperimen. Sampel penelitian terdiri dari 30 siswa kelas III MI Nagarakasih 2 Kota Tasikmalaya. Dalam penelitian ini, dua kelompok kelas dibentuk, yaitu kelompok eksperimen yang menerapkan metode SAVI dan kelompok kontrol yang menggunakan metode konvensional. Data hasil belajar siswa diperoleh melalui tes objektif sebelum dan setelah intervensi pembelajaran. Data sikap siswa terhadap penggunaan metode SAVI dikumpulkan melalui kuesioner sikap yang dikembangkan oleh peneliti. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t untuk menguji perbedaan hasil belajar antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Selain itu, data sikap siswa juga dianalisis secara deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran SAVI memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih. Hasil tes objektif menunjukkan peningkatan yang signifikan pada kelompok eksperimen dibandingkan dengan kelompok kontrol. Selain itu, siswa juga menunjukkan sikap positif terhadap penggunaan metode SAVI, seperti minat yang tinggi, keterlibatan aktif dalam pembelajaran, dan persepsi bahwa metode SAVI membantu pemahaman materi Fiqih.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I -051
I -051
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I -051
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 63 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?