Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

MENINGKATKAN KEMAMPUAN SOSIAL ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL BAKIAK PADA USIA 4-5 TAHUN

RIVA NURAFIFAH - Nama Orang;

Pada saat ini masih banyak guru yang menggunakan metode pembelajaran kurang menarik sehingga peserta didik merasa bosan ketika sedang pembelajaran di sekolah dan karena masa pasca pandemic yang menjadikan peserta didik kurang dalam mengembangkan kemampuan sosial. Melihat permasalahan diatas, terdapat suatu gambaran bahwa akar penyebab masalah adalah strategi atau metode pembelajaran yang kurang membangkitkan semangat belajar di sekolah terhadap peserta didik RA Al-Barkah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dari permainan tradisional bakiak terhadap peningkatan kemampuan sosial anak dan mengetahui pengaruh dari permainan tradisional bakiak terhadap kemampuan sosial anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Populasi sampel adalah peserta didik kelompok A. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, catatan harian dan dokumentasi Teknik analisis data menggunakan rumus presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian yang dilakukan melalui permainan tradisional dapat berpengaruh terhadap kemampuan sosial anak pada usia 4-5 tahun dengan melalui tiga siklus. Siklus I sebanyak 58%) Belum Berkembang, 42% Mulai Berkembang Siklus II sebanyak 8% Belum Berkembang, 50% Mulai Berkembang. 42% Berkembang Sesuai Harapan Siklus III 25% Mulai Berkembang, 25% Berkembang Sesuai Harapan, 50% Berkembang Sangat Baik. Indikator yang ingin dicapai adalah anak dapat berinteraksi dengan orang lain, anak mau berbagi dan menolong teman, mau mengajak teman bermain, memiliki sikap percaya diri, menghargai karya orang lain, mengetahui perasaan teman, mau bekerjasama, dan memiliki sikap gigih.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 067
I - 067
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 067
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2022
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 81 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?