Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PERAN PERMAINAN TRADISIONAL ENGKLEK TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK PADA USIA 4-5 TAHUN

SUSI RAHMAWATI - Nama Orang;

Pengembangan kognitif bertujuan mengembangkan kemampuan berpikir anak untuk mengolah perolehan belajarnya, dapat menemukan bermacam-macam alternatif pemecahan masalah, membantu anak untuk mengembangkan kemampuan logika matematika dan pengetahuan akan ruang dan waktu, serta mempunyai kemampuan untuk memilah-milih mengelompokan serta mempersiapkan pengembangan berpikir teliti Berdasarkan kenyataan yang terjadi di lapangan pendidik anak usia dini terlihat dalam mengembangkan seluruh aspek pengembangan tersebut tidak sesuai dengan tahapan usia anak, sehingga anak merasa jenuh, bosan dan mengabaikan pembelajaran karena metode yang digunakan kurang menarik anak, bahwa salah satu solusinya adalah memberikan yang dapat digunakan pendidik untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan tersebut adalah permainan tradisional engklek yang telah banyak dilupakan anak-anak Pendekatan penelitian yang diambil menggunakan model penelitian tindakan Kemmis dan Mc Taggart kelas yang dimulai dengan rencana, tindakan, pengamatan, refleksi dan dirancang kembali yang merupakan kerangka dasar penyelesaian persoalan Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 4-5 tahun di RA AL IHYA yang berjumlah 16 orang Adapun pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi Data yang diperoleh anak pada prasiklus sebesar 56% Belum Berkembang (BB) dan 44% Mulai Berkembang (MB) Pada siklus I Belum Berkembang 25% (BB). Berkembang Sesuai Harapan 50% (BSH) dan Berkembang Sangat Baik 25% (BSB) Dan siklus II Mulai Berkembang 6% (MB), Berkembang Sesuai Harapan 44% (BSH) dan Berkembang Sangat Baik 50% (BSB)


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 066
I - 066
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 066
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2022
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 75 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?