Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

UPAYA MENINGKATKAN KONSEP MATEMATIKA ANAK USIA DINI MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA (PENELITIAN TINDAKAN KELAS KELOMPOK B DI RA TARBIYATUSHIBYAN)

DINI ISLAMIATI - Nama Orang;

Kemampuan konsep matematika anak usta dim di RA Tarbiyatushibyan

Chaurbeuti masih tergolong belum optimal, ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya mauh kurangnya variasi dari media pembelajaran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan konsep matematika anak usia dini sebelum diadakannya tindakan dan sesudah diberikannya tindakan melalui media ular tangga. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Yang menjadi subyek dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 Tahun yang tergabung dalam kelompok B yang berjumlah 20 anak Metode

pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi

Analisis data diambil dan sumber observasi dan dokumentasi

Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan konsep matematika anak usia

dini meningkat melalui permainan ular tangga. Kemampuan konsep matematika anak usia dini sebelum tindakan kurang dari 70% Hal ini dapat dilihat dan kemampuan konsep matematika anak usia dini disetiap siklus Siklus I indikator mengenal lambang bilangan mencapai 54%, mengenal bentuk geometri mengurutkan benda berdasarkan ukuran 53%, mengenal perbedaan benda berdasarkan ukuran mencapai 50% Siklus II indikator mengenal lambang bilangan mencapai 65%, mengenal bentuk geometri 66, 25%, mengurutkan benda berdasarkan ukuran 65%, mengenal perbedaan benda berdasarkan ukuran mencapai 68% Siklus III indikator mengenal lambang bilangan mencapai 89%, mengenal bentuk geometri 85 %, mengurutkan benda berdasarkan ukuran 88%, mengenal perbedaan benda berdasarkan ukuran mencapai 89% Adapun indikator yang ingin dicapai anak adalah mengenal lambang bilangan, mengenal bentuk geometri, mengurutkan benda berdasarkan ukuran, dan mengenal perbedaan benda berdasarkan ukuran Kata kunci Konsep matematika, media ular tangga.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya I - 064
I - 064
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
I - 064
Penerbit
TASIKMALAYA : IAI TASIKMALAYA., 2022
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ;81 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?