Detail Cantuman
Advanced SearchText
MUHAMMAD SANG GURU meneladani 40 metode pendidikan nabi
BAGIAN I.1
Dalil rasulullah saw.sebagai guru dalam al-Qur'an
Dalil rasulullah saw.sebagai guru dalam hadis
Bukti sejarah kehebatan rasul sebagai pengajar
Ketekunan rasul dalam menghapus kebodohan
Kesempurnaan metode ajar dan budi pekerti rasulullah
Kecaman rasulullah terhadap ilmu yang tidak bermanfaat
Karakter mengajar rasulullah
Karakter,akhlak,dan tabiat rasulullah yang universal
BAGIAN II.77
Rahasia metode mengajar rasulullah
Metode 1 mencontohkan akhlak mulia
Metode 2 mengajarkan syariat secara bertahap
Metode 3 merutinkan pengajaran tapi tidak membosankan
Metode 4 memperhatikan perbedaan karakter setiap peserta didik
Metode 5 diskusi dan tanya-jawab
Metode 6 diskusi dan berpikir logis
Metode 7 melontar pertanyaan untuk mengetahui kadar kecerdasan peserta didik
Metode 8 membuat analogi dan perumpamaan
Metode 9 membuat persamaan dan contoh
Metode 10 menulis (menggambar) di atas tanah
Metode 11 menggabungkan antara ucapan dan isyarat
Metode 12 memperlihatkan sesuatu yang di larang
Metode 13 memberi pelajaran kepada para sahabatnya tanpa di tanya
Metode 14 menjawab sesuai pertanyaan
Metode 15 menjawab melebihi pertanyaan
Metode 16 mengalihkan penanya dari pertanyaannya
Metode 17 meminta penanya mengulangi pertanyaannya
Metode 18 melimpahkan jawaban kepada sahabatnya
Metode 19 menguji untuk mengapresiasi murid
Metode 20 diam adalah setuju
Metode 21 memilih momentum dalam menyampaikan pelajaran
Metode 22 melontarkan gurauan saat mengajar
Metode 23 menekankan pelajaran degan sumpah
Metode 24 mengulangi ucapan tiga kali
Metode 25 mengubah posisi duduk,mimik muka,dan mengulangi ucapan
Metode 26 memantik perhatian pendengar
Metode 27 memegang tangan atau bahu lawan bicara
Metode 28 menyamarkan penjelasan
Metode 29 menjelaskan suatu hal secara global lalu merincinya
Metode 30 menyebutkan bilangan
Metode 31 menasehati dan memberikan peringatan
Metode 32 memotivasi dan memberi ancaman
Metode 33 menuturkan kisah dan hidup orang-orang terdahulu
Metode 34 memberikan pendahuluan secara sopan
Metode 35 menggunakan sindiran dan isyarat
Metode 36 mengkhususkan pengajaran dan nasihat bagi kaum wanita
Metode 37 marah dan tegas
Metode 38 menggunakan tulisan sebagai alat peraga
Metode 39 memerintahkan belajar bahasa suryani
Metode 40 mengajarkan dengan kepribadian yang luhu
Ketersediaan
2x92AFAm | 2x9.2AFA | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
2x92AFAm1 | 2x9.2AFA m | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2x9.2AFA m
|
Penerbit | armasta : Jakarta Selatan., 2022 |
Deskripsi Fisik |
x, 15x23 cm; 396 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-7227-69-1
|
Klasifikasi |
2x9.2
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain